Cipkon, Polsek Sape Gelar KRYD

Cipkon, Polsek Sape Gelar KRYD


Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon), Polsek Sape gelar Kegiatan Patroli Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polsek Sape Polres Bima Kota, Sabtu (30/7/22) sekitar pukul 20.30 Wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih menjelaskan, pada Sabtu  sekitar pukul 20.30 Wita bertempat di Halaman Mako Polsek Sape telah berlangsung kegiatan Apel Personil Piket Fungsi Polsek Sape yang di Pimpin oleh Kapolsek Sape.

"Apel dalam rangka persiapan untuk melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin yang di tingkatkan (KRYD) guna cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Sape, " Katanya. 

Pada kegiatan tersebut, Turut dihadiri Kapolsek Sape KOMPOL MUSLIH, PS. Kanit Reskrim IPDA KUNTHO T. PRSKOSO, SH, PS. Panit II Opsnal Reskrim AIPTU SAHARUDIN, PS. Panit Lantas AIPDA IRWAN, KSPKT I AIPDA ADNAN dan sejumlah Personil Polsek Sape lainya. 

Sebelum Patroli dilaksanakan, sejumlah arahan diberikan Kapolsek Sape agar tercipta kondisi di wilayah hukum Polsek Sape yang aman dan kondusi pada seluruh Personil Polsek Sape.

Kemudian, Rute Kegiatan  Patroli  Cipkon dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Sape jelas Kapolsek diantaranya, Desa Bugis, Pelabuhan Laut Sape Desa Bugis dan Pelabuhan Niaga Sahbandar Desa Bugis

" Sejumlah tempat menjadi rute dalam pelaksanaan Cipkon, sasaran Patroli yaitu senjata tajam, minuman Keras dan Sepeda motor Knalpot Racing, " Jelasnya.

Sambung Kompol Muslih, kegiatan Patroli Cipkon oleh Personil Polsek Sape bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari, serta bertujuan meminimalisir angka kriminalitas di Wilkum Polsek Sape. 

Lanjutnya, Personil juga juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di sepanjang jalan serta yang berada di Area Pelabuhan Sape dan Area pelabuhan Niaga Sahbandar untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas, tidak menyimpan, membawa dan menguasai senjata tajam dan selalu menggunakan masker serta untuk tidak melakukan kegiatan berkerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sape.

"Selain Patroli, Pada patroli kali ini juga diberikan imbauan pada masyarakat untuk sama - sama menjaga kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif, "katanya.

Seluruh rangkaian giat di wilayah hukum Polsek Sape tersebut pun berakhir pada pukul 22.15 Wita dalam keadaan aman dan lancar. (RED). 



Posting Komentar

0 Komentar