Tiga Putra Bima Ciptakan Lagu Mars BPBD Sambut HUT Bima ke 382

Tiga Putra Bima Ciptakan Lagu Mars BPBD Sambut HUT Bima ke 382


Bima, Beritabima.com - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bima ke 382 yang bertepatan pada tanggal 5 Juli 2022, Tiga putra bima Chandra Kusuma, Gun Gonzales dan Rafidin Al Ja'far menciptakan lagu mars BPBD.

Chandra Kusuma selaku Kadis BPBD Kabupaten Bima yang juga terlibat dalam penciptaan lagu tersebut, kepada media Beritabima.com mengungkapkan,  Lagu di luncurkan dalam rangka Hari Jadi Bima ke - 382 Selasa 5 Juli 2022.

"Kami persembahkan sebuah lagu bergenre Mars yang kami beri Judul Mars BPBD Kabupaten Bima lagu ini dibuat sebagai upaya memupuk semangat membangun daerah dan sarana edukasi dalam hal penanggulangan bencana, kami bersama Bang Jeff dan Gun Malingi ingin semangat membangun dalam hal kesiapsigaan dan pencegahan bencana dapat dirasakan juga oleh segenap masyarakat bima, " Jelasnya.

 

Sambung Chandra Kusuma, Kami atas nama BPBD Kabupaten Bima mengucapkan, terima kasih yang luar biasa pada Bang Jeff dan Gun Malingi sebagai musisi dan seniman Bima yang telah memberikan sumbangsihnya berupa karya lagu untuk membangun Kabupaten Bima yang Tangguh Bencana. 

"Di Mata Kami , Musisi dan Seniman merupakan mitra strategis dalam melenturkan program pemerintah sehingga dapat dengan mudah diserap oleh masyarakat melalui karya lagu yang dihasilkan," Ungkapnya. 

Baca jugaPada HUT Bima ke 382, Bupati Paparkan Progres Pembangunan  

Tambah Chandra, kedepan pihak kami sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama ini dengan membuat lagu daerah.

"Selanjutnya kami akan buat lagu daerah dengan tema membangun Daerah Kabupaten Bima yang Aman dan Tangguh Bencana, " Katanya. 

Sementara Gun Gonzales salah satu pencipta lagu yang sekaligus penyanyi lagu mars tersebut pada media ini mengutarakan, penciptaan lagu mars tersebut berawal dari diskusi ringan bersama kedua rekannya di Elsena Garden Cafe beberapa bulan yang lalu. 

"Lagu mars tersebut tercipta, berawal dari diskusi ringan di Elsena garden cafe, selain dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya, juga bertujuan untuk menumbuhkan spirit bagi pegiat penaggulangan bencana yang berada di Kabupaten Bima serta mengingatkan pada semua untuk senantiasa menjaga alam Bima," Ungkap  Gun yang juga Manager Elsena Garden Cafe yang berada di Lingkungan Nusantara Kota Bima tersebut.

Lagu mars BPBD Kabupaten Bima ini juga, kata Gun, merupakan kado terindah dari kami untuk tanah Bima tercinta yang kami persembahkan di hari jadinya yang ke 382.

"Lagu mars BPBD Ini merupakan kado dari kami selaku putra Bima HUT Bima ke 382," Ungkap Gun Gonzales atau Gun Malingi sang Penyanyi lagu kembali Mbojo mantoi tersebut (RED). 

Posting Komentar

0 Komentar