Sambut 1 Muharram 1444 H, Polres Bima Kota Gelar Doa Bersama

Sambut 1 Muharram 1444 H, Polres Bima Kota Gelar Doa Bersama

 

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Polres Bima Kota gelar Do'a bersama di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota, (4/8/22) sekitar pukul 08.00 Wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,SH, Pada kesempatan tersebut, Beliau berharap semua personil Polres Bima Kota bisa saling introspeksi diri dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain, serta jauh dari perbuatan yang tercela atau melanggar aturan serta selalu bersyukur di setiap keadaan. 

"Karena bagaimanapun keadaan kita yakin dan percaya itu sudah ditakdirkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, pesan saya kepada seluruh personil Polres Bima Kota, mari kita  tingkatkan keimanan ketakwaan terhadap tuhan yang Maha Esa Allah subhanahu wa ta'ala," Ajaknya. 

Selain Mengajak taat pada Sang Khaliq, Dirinya juga berharap, Seluruh personil Polres Bima Kota untum dapat melayani masyarakat dengan ikhlas dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam memenuhi kepentingan masyarakat.

"Sesuai dengan tema kegiatan kali ini " Dengan semangat tahun baru Islam 1444 Hijriyah kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh", Imbuhnya. 

Kemudian, Usai Lantunan Kalam Ilahi Oleh Aipda H. Syafrudin S.H.I, pada kegiatan tersebut pun dilanjutkan ceramah agama oleh ustadz Abdul Hamid S.Pdi.  Dalam ceramahnya, Ustadz berpesan, "  Memaknai 1 muharram 1444 H,  Allah telah menetapkan  12 bulan Islam dan Allah SWT menetapkan bulan Islam dan ada 4 bulan yg mulia dan mana sajakah bulan yang dimuliakan bulan yaitu bulan  zulkaidah, Zulhijah, Rajab dan  Muharam , Jagalah 4 Bln jangan sampe bulan ini menzdolimin diri kalian sendiri dan manfaatkan bulan ini sebagai bulan yg penuh ibadah dan apalagi sebagai anggota polri menjadikan dirinya sebagai anggota polri yg bersih dan selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan Rasulullah S.A.W.

"Mengakhawatirkan ummatnya apabila dirinya menzodolimi dirinya sendiri, kata Allah pada hari itu orang zdolim  pada bulan Muharram dan meninggal dunia makan Allah SWT akan menghukum mereka dengan siksaan yang sangat pedih. Peningkatan ibadah harus kita tingkatkan amal ibadah kepad Allah SWT, tanpa sholat tidak ada ibadah yang sempurna, kecuali sholat dan ibadah-ibadah lainnya, " Terang Ustadz pada doa bersama yang juga dihadiri Kasat Binmas AKP SULAIMAN DAN KBO serta  anggota sat Binmas Polres Bima Kota lainnya(RED). 

Posting Komentar

0 Komentar