Kapolres Bima, Bersama PJU dan Masyarakat Nobar Wayang Kulit Wahyu Mukhuratama

Kapolres Bima, Bersama PJU dan Masyarakat Nobar Wayang Kulit Wahyu Mukhuratama



Bima -  Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK,Bersama para Pejabat Utama Polres Bima serta warga masyarakat melaksanakan nonton bareng (nobar)  Pagelaran Wayang Kulit yang digelar oleh TNI- Polri pada Jumat (3/1/23) pukul 21.00 Wita hingga selesai di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Pagelaran yang  diselenggarakan dengan lakon Wahyu Makhutarama ini dinonton  dari Loby Utama Mapolres Bima.

Usai sukses berlaga di pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali hadir dalam acara ini.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka, membenarkan adanya kegiatan nonton bareng ini yang memiliki tujuan melestarikan budaya bangsa dan menjalin sinergitas dengan TNI sebagai tulang punggung kemanan dan kedaulatan bangsa.

Kegiatan wayang kulit diselenggarakan oleh Polri sebagai bagian dari upaya institusi Polri untuk terus mendorong kebudayaan-kebudayaan khususnya wayang kulit Imbuhnya.

“Pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Makutharama ini merupakan wujud melestarikan budaya bangsa selain hiburan bagi masyarakat,” ungkap Kapolres mengutip Adib.

“Kegiatan  ini juga ditujukan untuk membangun sinergitas TNI-Polri dalam melestarikan budaya,” jelasnya.

Pergelaran wayang kulit itu juga disaksikan oleh Personel Batalyon Pelopor C Brimob, TNI dan Masyarakat.

Pentas pewayangan ini merupakan salah satu warisan budaya dari sekian banyak yang ada di Indonesia yang harus terus dilestarikan. Karena didalamnya, banyak nasihat dan pesan-pesan positif yang disampaikan Tutupnya.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar