Pelihara Harkamtibmas, Polsek Rasbar Gelar Patroli Blue Light

Pelihara Harkamtibmas, Polsek Rasbar Gelar Patroli Blue Light

Personil Polsek Rasbar Polres Bima Kota saat Gelar Patroli Blue Light. 

Kota Bima, Beritabima.com - Upaya Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) terus dilakukan pihak kepolisian diwilayah hukum masing - masing, begitupun dengan Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota yang melaksanakan gelar Patroli Blue Light pada wilayah hukumnya, Sabtu ( 30/7/22) sekitar pukul 23.00 Wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta mengungkapkan,  Personil gabungan piket fungsi Polsek Rasanae barat yang dipimpin Ps.KA.SPKT1 AIPDA DWI RULI ANANTO langsung di pamwaskat oleh Kanit Provost AIPTU SUDIANTO dan di monitoring langsung oleh Bapak kapolsek Rasbar, melaksanakan patroli Blue light dalam rangka cipkon guna memelihara Harkamtibmas di wilkum Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota. 

Sambung AKP Suhatta, Rute giat patroli dari Mako Polsek Rasanae Barat menuju taman amahami, lingkungan wadumbolo, sampai dengan perbatasan Kota Kabupaten Bima.

"Usai rute tersebut, tim kemudian menuju jalur dua pasar baru amahami dan menghimbau para remaja yang masih nongkrong, agar pulang kerumahnya masing - masing untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," Ungkapnya. 

Baca jugaCegah Peredaran Narkoba dan Miras, Polsek Ambalawi Gelar Patroli Cipkon

Kemudian setelah diberikan imbauan pada sejumlah remaja tersebut, lanjutnya, tim juga melakukan pemeriksaan pada sejumlah remaja tersebut guna mengantisipasi adanya sajam atau barang barang berbahaya lainya.

"Sejumlah rute tersebut pun terpantau kondusif, arus lalin sepi lancar, " Jelasnya.

Baca jugaWow Serem, Warga Sering Jumpai Kuntilanak di Lingkok Rumbuk

Selanjutnya Patroli pun berlanjut di Kelurahan Tanjung, sambungnya, Pada rute tersebut personil menemukan para remaja yang sedang duduk di pinggir jalan sambil mengonsumsi minuman keras.

"Upaya yang dilakukan pun menghimbau agar para remaja tersebut  membubarkan diri dan kembali kediaman masing masing guna menghindari hal - hal yang tidak di inginkan seperti pemanahan misterius yang ahir ahir masih terjadi, " imbaunya. 

Baca jugaCipkon, Polsek Sape Gelar KRYD

Lanjut Kapolsek, Tak henti sampai  disitu, Giat pun berlanjut ke Kelurahan Paruga dan pusat pertokoan Kota Bima tepatnya di Keluraha  Sarae, kemudian menuju kearah timur melewati Kelurahan  Santi, Kelurahan  Sadia, Kelurahan  Monggonao dan memantau di sekitar taman manggemaci dan sikon terpantau sepi aman. 

Baca jugaGelar Patroli , Polsek Rastim Sita Puluhan Botol Miras

"Serangkaian giat Patroli Blue Light  pun berakhir pukul 24.00 Wita, sejunlah personil patroli kembali ke Mapolsek Rasanae Barat dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Rasanae Barat masih terpantau Aman dan Kondusif, " Pungkasnya (RED). 

Posting Komentar

0 Komentar