Pemerintahan

[Pemerintahan][bleft]

Sosial

[Sosial][bsummary]

Politik

[Politik][twocolumns]

Hukrim

[Hukrim][twocolumns]

 


Berita Terbaru

Tingkatkan Kemampuan Pengamanan Jelang Event International Moto GP, Dirpamobvit Polda NTB Kembali Gelar Latihan

 

Dirpamobvit Polda NTB saat latihan kemampuan serta ketrampilan pengamanan VIP. 

Mataram, Tingkatkan kemampuan serta ketrampilan pengamanan VIP/Escape dan pengoperasian alsus deteksi logam jelang event International MotoGP, Dirpamobvit Polda NTB yang dipimpin Dirpamobvit Polda NTB gelar latihan di  sirkuit mandalika internasional street circuit, rabu, 30 Agustus 2023.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Dirpamobvit Polda NTB Kombes Pol. Suprayitno mengungkapkan, latihan yang diawali Apel pagi pengecekan kesiapan personel dan peralatan/perlengkapan bertempat di Mako Ditpamobvit Polda NTB dilaksanakan bersama personel peserta pelatihan lengkap sebanyak 70 orang. 

Pada kegiatan apel, penggalaran kendaraan dan peralatan serta arahan dari Wadir Pamobvit selaku wakil penanggungjawab pelatihan AKBP Deky Subagio, S.H., M.Si. dan Ketua Panitia Pelatihan Kompol Abdurrahman, S.Sos. bertempat di area parkir Gate 1 Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Sementara pada pelatihan tersebut sejumlah Tim hadir di antaranya dTIM WALPRI Dibawah pimpinan Padal IPDA I Gusti Ngurah Darmayuda bersama  13 personel dengan melaksanakan latihan simulasi pengamanan VIP dari lokasi kedatangan di Bandara Internasional ZAM menuju Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Lalu pada Tim Secdoor dan X-Ray Gate 1 dibawah pimpinan Padal Iptu Suprianto beserta 12 personel melaksanakan simulasi pengamanan/pemeriksaan orang dan barang menggunakan alsus X-ray, hand metal detektor dan Cell sence kepada masyarakat yang masuk ke areal sirkuit melalui Gate 3.

"Sementara Tim Seceoor dan X-Ray gate 2 dibawah pimpinan Padal IPDA I Ketut Artha beserta 12 personel melaksanakan simulasi pengamanan/pemeriksaan orang dan barang menggunakan alsus X-ray, hand metal detektor dan Cell sence kepada masyarakat yang masuk ke areal sirkuit melalui Gate 3," Terangnya. 

Kemudian Tim Seceoor dan X-Ray gate 3 dibawah pimpinan Padal AKP Surya Irawan beserta 12 personel melaksanakan simulasi pengamanan/pemeriksaan orang dan barang menggunakan alsus X-ray, hand metal detektor dan Cell sence kepada masyarakat yang masuk ke areal sirkuit melalui Gate 3.

"Dan TIM Mobile VIS (Vehicle Intelegence Sistem) melatih pengoperasian Alsus Vehicle Intelegence Sistem pada lokasi yang sudah ditentukan, " Tutupnya.(RED

Tidak ada komentar: