Terkait Keamanan di Pasar Amahami, ini yang disampaikan Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan Pasar Amahami

Terkait Keamanan di Pasar Amahami, ini yang disampaikan Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan Pasar Amahami

 

Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan Pasar Amahami Arif Rahman, SE
Kota Bima, Beritabima.com - Menanggapi terkait beredarnya isu ketidak amannnya pasar amahami Kota Bima, Kepala UPT Pasar Amahami Kota Bima sampaikan sejumlah hal, Senin, 25 maret 2025.


Pada media Beritabima.com yang dikonfirmasi melalui whatsapp, Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan Pasar Amahami Arif Rahman mengungkapkan pihaknya akan memasang tambah CCTV di pasar amahami Kota Bima demi keamanan dan kenyamanan para pedagang. 


"Sejak dirinya masuk sudah 23 titik CCTV yang aktif melalui swadaya pihaknya sebagai bentuk perhatiannya pada keamanan  pasar Amahami, ’Dulu sekitar  40 CCTV, berarti masih sekitar 16 belum aktf, dan sebelum saya masuk 7 sampai dengan 9 yang baik atau yang aktif, itu sebagai bentuk kepedulian kita,’tutur Arif.


Sementara saat ditanya apakah ada penjaga keamanan pada malam dan yang bertanggung jawab atas hal keamanan, Arif mengatakan ada dan tetap rutin dijaga keamannnya. 


‘’Ada, Sejak 2022 oleh kepala UPT lama diserahkan ke APPSI. Dan  hari ini sudah diserahkan kembali ke UPT oleh APPSI setelah saya minta difasilitadi oleh Dinas. Dalam seminggu ini akan saya buatkan SK tugas baru bagi petugas keamanan baru,’ terangnya.


Kemudian terkait siapa saja yang akan dilibatkan pada keamanan di pasar Amahami, Arif menambahkan sejumlah komponen akan dilibatkan. 


"Nanti saya libatkan multi basic komponen, yakni dari unsur TNI/Polri Wilayah Dara, dari tim keamanan UPT, unsur Pol PP, unsur kepemudaan kelurahan Dara, Paguyuban sekitar lokasi. Dibawah perlindungan Camat/Danramil dan lainnya, " Pungkasnya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar