Harga Jagung Anjlok, Ini Respon Pj Wali Kota Bima

Harga Jagung Anjlok, Ini Respon Pj Wali Kota Bima

Ilustrasi Jagung

Kota Bima, Beritabima.com - Respon terkait harga jagung anjlok yang dirasakan sejumlah petani di Kota Bima, Pj Wali Kota Bima mengaku sudah berkordinasi dengan pihak Bulog dan Bulog siap membeli dengan  harga rp.4.500 per kg.

''Saya Pj Wali Kota Bima H Muh Rum turut prihatin dengan kondisi harga jagung yang anjlok,oleh karena itu kami selaku pemerintah Kota tidak berdiam diri, kami sudah melakukan komunilkasi yang ada di mataram sebagai wilayah NTB,'' tuturnya pada video yang diunggah Ompunet Jumat,19/4/24.  .

Sambung HM Rum, dari komunikasi itu sudah disepakati atau telah ada jalan keluar terkait harga jagung yang anjlok tersebut.

''Dan alhamdulillah sudah disepakati, nanti ada jalan keluar oleh bulog, jadi untuk harga jagung bissa diterima oleh bulog rp 4.500 per kg sudah termasuk pajak, jadi yang ingin menjual jagungnya nanti bisa menghubungi Pemkot Bima,'' Ujar HM Rum.


Selain itu sambung HM Rum pihaknya akan bersurat secara resmi ke Badan Pangan Nasional (BAPANNAS) dengan berharap dapat diatensi pemerintah pusat dan diakuinya sudah berkordinasi dengan Pj Gubernur dan akan bersama mencari jalan keluarnnya.

"InsyAllah semua akan dapat diselesakian dengan baik, dengan pikiran yang jernih, untuk petani jagung di Kota Bima harap bersabar nanti kita akan carikan jalan keluarnnya,'' pungkasnya pada video berdurasi 2 menit 1 detik tersebut.(RED).

Posting Komentar

0 Komentar