Jelang Arus Balik Lebaran, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine

Jelang Arus Balik Lebaran, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine

Kota Bima, Beritabima.com - NTB (14 April 2024)  - Menjelang arus balik Lebaran 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) dan Kepolisian Resor Kota Bima (Polres Bima Kota) menggelar tes urine wajib bagi sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP). Tes urine ini dilaksanakan di Terminal Dara Tipe A yang berlokasi di Pos Pelayanan Ops Ketupat Rinjani 2024, Kota Bima, pada Sabtu (13/4/2024) petang.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan arus balik Lebaran 2024.

"Pelayanan tes urine dan kesehatan diberikan kepada sopir, kondektur, dan kru sebagai bagian dari upaya pengamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran ke daerah masing-masing," ungkap Aipda Nasrun di lokasi tes urine.

Seluruh awak bus, termasuk sopir, kernet, dan kru, menjalani pemeriksaan. Tes urine menjadi bagian penting dalam mengidentifikasi kemungkinan pengemudi yang terpengaruh narkotika.

"Hal ini sangat penting, terutama bagi sopir yang bertanggung jawab atas keselamatan penumpang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun," tambah Aipda Nasrun.

Hingga pukul 19.00 WIB, tes urine telah dilakukan terhadap puluhan awak bus sopir, kernet, beserta kru bus. "Hasilnya menunjukkan bahwa semua tes urine negatif, menandakan bahwa para sopir dan kru bus tersebut bebas dari pengaruh narkotika," tutur Aipda Nasrun dengan lega.(RED) .

Posting Komentar

0 Komentar