Pastikan Seluruh Personil Bebas Dari Narkoba, Polres Bima Kota Mendadak Tes Urine

Pastikan Seluruh Personil Bebas Dari Narkoba, Polres Bima Kota Mendadak Tes Urine


Kota Bima,Beritabima.com  - Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk memastikan bahwa semua anggota kepolisian bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba, Kamis pagi ini 25 April 2024.

Tes urine ini diprakarsai oleh Sidokes yang bekerja sama dengan unit Lab RSUD Bima, dan diawasi langsung oleh Wakil Kepala Polres Bima Kota, Kompol Herman, yang mewakili Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata.

Menyampaikan pentingnya tindakan ini, Kompol Herman menyatakan bahwa tes urine mendadak ini menegaskan keseriusan Polres Bima Kota dalam memberantas peredaran, jual beli, dan konsumsi narkoba, termasuk di lingkungan internal Polres sendiri.

Baca jugaKeren, ini Potret Humanis Polres Bima Kota Hadapi Massa Aksi

Dia menegaskan bahwa jika ada anggota yang positif terpapar narkoba berdasarkan hasil tes urine, mereka akan ditindak sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) Polri. 

"Kami akan tindak sesuai aturan yang berlaku, jika ada anggota yang terbukti positif mengonsumsi narkoba," tegasnya, mengikuti arahan dari Kapolres Bima Kota.

Tindakan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Bima Kota tetap menjadi institusi yang dapat diandalkan dalam menjaga supremasi hukum serta keamanan masyarakat, tanpa adanya gangguan dari pengaruh narkoba.

Dengan langkah proaktif ini, Polres Bima Kota berharap dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat serta memperkuat citra kepolisian sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung yang dapat dipercaya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar