Gerak Cepat Tim Puma 2 Berhasil Amankan Maling yang Hampir Dimassa Warga

Gerak Cepat Tim Puma 2 Berhasil Amankan Maling yang Hampir Dimassa Warga

Kota Bima, Beritabima.com -  Berkat kesigapan dan gerak cepat tim puma 2 Satreskrim Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Iptu Hero Suharjo, SH bersama anggota, berhasil mengamankan maling yang hampir di massa warga, Jumat, 17 Mei 2024 sekitar pukul 06.00 wita disalahsatu Kos - kosan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean, S.T.r, S.I.K mengatakan bahwa tindakan tim melakukan pengungkapan sekaligus pengaman FP (24) yang hampir dimasa warga tersebut berdasarkan surat perintah tugas  bernomor : Sprin/15/V/RES.1.24./2024. Tanggal 1 Mei S/d 31 Mei 2024.

Kronologis penangkapannya, lanjut KasatBerdasarkan adanya Laporan Masyarakat bahwa seorang laki-laki yang sebelumnya diamankan warga karena diduga mencoba membobol pintu kost-kosan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,. Kemudian menindak lanjuti laporan tersebut tim puma 2 langsung menuju ke lokasi yang saat itu salah situasi sudah sangat ramai.

"Untuk menghindari adanya perubahan situasi maka tim dengan sigap langsung mengevakuasi terduga pelaku agar terhindar dari amuk massa, setelah tiba di Mako Polres Bima kota kemudian TIM melakukan Interogasi dan dari hasil Interogasi mengaku bahwa FP bersama temannya H mau membobol pintu kost-kosan tersebut untuk mengambil barang barang berharga yang ada di dalam kost-kosan sekitar pukul 04:30 Wita namun tindakan mereka di pergok warga, " Ulasanya. 

Kemudian lanjut Kasat Reskrim, FP berhasil diamankan warga sedangkan H berhasil melarikan diri dan dalam pengejaran Tim Puma 2 satreskrim Polres Bima Kota. 

Lalu terkait korban sebelumnya  tim telah menyarankan untuk membuat laporan secara resmi, sementara FP tim menyerahkan ke .piket Sat Reskrim untuk proses hukum lanjut,"" Pungkasnya.(RED




Posting Komentar

0 Komentar