Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH Sudirman DJ, SH dan Hj. IPA Suka Serap Aspirasi di Manggemaci

Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH Sudirman DJ, SH dan Hj. IPA Suka Serap Aspirasi di Manggemaci

Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH, Sudirman DJ, SH dan Hj. IPA Suka saat melaksanakan Reses di Kelurahan Manggemaci

Kota Bima, Beritabima.com - Serap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kota Bima duta PPP Taufik H. A. Karim, SH, Duta Gerindra Sudirman, Dj, SH dan duta Perindo Hj. IPA Suka gelar reses di RT 03 RW 01 Manggemaci Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (25/7/22) sekitar pukul 15.50 Wita. 

Dalam acara reses tersebut, tampak hadir perwakilan Kepala Kelurahan Manggemaci, Ketua LPM Zahruddin HMS, SH, Ketua Ketua RW dan Ketua - Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Beberapa masyarakat menyampaikan harapannya kepada ketiga anggota DPRD  Kota Bima Dapil Mpunda Rasakan Barat diantaranya, Ketua RW 01 Mahmud, S.Pd, Ketua LPM Zahruddin HMS, SH, Ketua RT 03 Ruslan dan Farhan. 

Ketua RW 01  Mahmud,  meminta kepada ketiga sejumlah anggota DPRD untuk dilakukan penerangan pada sekitar wilayah convention Hall paruga na, e. 

"Saya minta melalui anggota DPRD kondisi paruga nae bisa diberikan penerangan, agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan," Harapnya. 

Kemudian sesaat kemudian, dilanjutkan Ketua LPM Kelurahan Manggemaci Zahruddin HMS, SH, pada kesempatan itu, ia menyampaikan, pengamanan terhadap lingkungan Manggemaci lebih dimaksimalkan lagi. 

"Saya minta keamanan dilingkungan Manggemaci lebih dimaksimalkan lagi demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang diharapkan, " Ungkapnya. 

Kemudian berikutnya, Ketua RT 03 Ruslan mengungkapkan, terkait data penerima relokasi disampaikan pada pihak RT juga, karena menurutnya dulu dirinya gak menerima dan tak mengetahui jumlah serta nama - nama penerima rumah relokasi itu. 

"Harusnya pihak pemerintah melalui dinas terkait atau Pemerintah Kelurahan memberitahukan kepada kami selaku RT juga terkait siapa saja yang menerima bantuan rumah relokasi itu, " Tegasnya. 

Selanjutnya Farhan, Mantan Ketua RW 01 mengungkapkan, terkait bedah rumah, harusnya pihak dinas terkait melihat dari kelayakannya dan terkait bedah rumah. 

"Harusnya dalam program bedah rumah dilihat kelayakan rumah dan pihak terkait jangan tebang pilih, lalu pertqnyaan lain Terkait Pembentukan pokdarwis Kelurahan Manggemaci kapan terbentuknya dan siapa yang menentukan, " Tanyanya. 

Sementara menanggapi permintaan Ketua RW Mahmud, Taufik H. A.Karim, SH, mengatakan, terkait permintaan Ketua RW, InsyaAllah  bersama akan membicarakan dengan dinas terkait agar kedepan dapat meningkatkan kinerjanya serta dapat maksimal dalam pendataan agar tepat sasaran. 

"InsyAllah saya akan berkomunikasi dengan dinas terkait, agar kedepan dapat kinerjanya dapat maksimal dengan baik" Ungkapnya. 

Kemudian menanggapi pertanyaan Ketua LPM yang meminta keamanan lebih dimakaimalkan di Kelurahan Manggemaci, Taufik H A Karim, SH menjelaskan, selama ini pihak babinsa babinkamtibmas sudah bekerja dengan maksimal namun perlu keterlibatan semua pihak dalam membina dan membimbing adik - adik dan anak anak kita. 

"Pihak babinsa dan babinkamtibmas sebenarnya selama ini sudah maksimal, namun perlu dilaksanakan kekompakan dalam menjaga keamanan ini, yaitu semua masyarakat Manggemaci dan semua pihak terkait, " Katanya. 

Kemudian, Menanggapi pertanyaan Ketua RT 03 Ruslan terkait penerimaan bantuan, Duta Perindo Hj Ipa Suka menjelaskan, bantuan itu sudah dicairkan dan sudah dinikmati oleh masyarakat, tentu diharapkan tepat sasaran. 

"Bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat kami pun berharap tepat sasaran, kalaupun tidak tepat sasaran, In Syaa Allah kami akan berkomunikasi dengan dinas terkait, " Jelasnya. 

Sementara pertanyaan Farhan terkait Pokdarwis, Sudirman Dj, mengatakan akan berkordinaai dengan pihak dinas Pariwisata  Kota Bima. 

"Karena kewenangan serta yang lebih mengetahui terkait kelompok sadar wisata (pokdarwis) yaitu Dinas Pariwisata, InsyAllah kami akan berkordinasi dengan dinas tersebut, " Jelasnya (RED). 





Posting Komentar

0 Komentar