Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Gerak Cepat Unit Intel dan Unit Rekrim Polsek Monta, Berhasil Ringkus 2 Terduga Pelaku Pembacokan

7/29/22 | 7/29/2022 WIB Last Updated 2022-07-29T03:42:47Z
Terduga pelaku saat diamankan polisi. 

Bima, Beritabima.com - Unit reskrim polsek Monta Polres Bima Polda NTB berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku  pembacokan dengan menggunakan  celurit terhadap Siswa SMAN 1 Monta di watasan  Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Rabu [27/07/22] Sekitar Pukul 13.20.Wita.

Kasat reskrim Polres Bima AKP Masdidin SH melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya  tindak pidana penganiayaan yang telah melukai Korban berinisial GW alias Gun [17] warga Desa Wilamaci  yang diduga dilakukan terduga DM [L/18] Warga Desa Sie dan DS [L/18] Warga Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

"Penganiayaan tersebut berawal Saat korban bersama ketiga rekannya yakni, MT (P), R (L) dan SB (L) pulang sekolah  menggunakan 2 SPM, Korban membonceng MT  sedangkan R membonceng SB, " Jelasnya. 

Sambungnya, Di TKP tepatnya di jembatan watasan Desa Sie dan Desa Simpasai  Korban melihat pelaku bersama  5 orang rekanya sedang duduk, saat korban dan rekan melintas tiba - tiba pelaku langsung membacok  R dan SB namun tidak mengenai keduanya.

"Tidak sampai disitu, kedua terduga kemudian melanjutkan aksinya dengan  menghentikan  sepeda motor yang dikendarai Korban, " Ungkapnya. 

Setelah itu, lanjutnya, Terduga pelaku DM tanpa basa-basi langsung bogem wajah korban, dan korban yang sedang sempoyongan itu Kembali mendapat Sabetan Celurit yang mengenai punggung yang dilakukan  AS. 

"Usai melakukan aksi jahatnya kedua terduga langsung melarikan diri," Kata Adib.

Saat itu, Korban pun dibawa oleh teman temannya ke PKM Monta guna mendapat perawatan medis, Namun karena luka yang dialaminya serta  keterbatasan alat medis sekira pukul 13.40 wita, korban dirujuk ke RSUD Bima. 

Unit Reskrim Polsek Monta yang mendapat informasi tersebut  langsung bergerak menuju TKP dan melakukan memburu kedua terduga pelaku. 

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Monta Aipda Anhar setelah melakukan pendekatan kepada orang tua terduga dan tim terus memburu terduga dengan bantuan warga setempat terduga tidak juga ditemukan.

Tim terus memburu keduanya dan  akhirnya terduga DM Berhasil diringkus ditempat persembunyian tepatnya di gunung sekitar Desa Sie Papar Adib.

Lanjutnya, dihadapan petugas DM mengaku melakukan penganiayaan, tidak sendiri tetapi bersama AS yang merupakan warga Desa Pela.

Mendengar pengakuan DM, Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Monta Kembali bergerak menuju Desa Pela. Setelah melakukan penyelidikan, beberapa saat kemudian Tim kembali berhasil membekuk AS di perbatasan Desa Sie dan Simpasai.

Kini kedua terduga pelaku langsung digelandang menuju Mapolsek Monta untuk diproses hukum lebih lanjut Pungkas Adib (RED) .




close