Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Tim INAFIS Polres Bima Kota Olah TKP

Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Tim INAFIS Polres Bima Kota Olah TKP

 

Kota Bima, Beritabima.com - Heboh, seorang pria di Kota Bima ditemukan tak bernyawa tepatnya di RT 07 RW 04 Kelurahan Sambinae Kota Bima, Sabtu (16/7/22).

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,S.I.K melalui Kasi Humas IPTU Jufrin menjelaskan, pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 Wita di Kelurahan Sambinae Kecamatan  Mpunda Kota Bima tepatnya di kebun milik korban, telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki laki yang diduga telah meninggal kurang lebih 6 hari karena diketahui badannya sudah membusuk dan menghitam serta diketahui mayat tersebut memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan diketahui juga mayat terakhir kali terlihat pada saat hari raya idul Adha.

"Mayat tersebut diketahui bernama Samsudin (55) warga RT 06 RW 03 Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, ditemukan oleh saudara Mirwan  yang juga warga setempat, " Jelasnya. 

Tambah IPTU Jufrin, Awalnya, sekitar pukul 10.000,  Saudara Mirwan mencium bau busuk disekitar areal perkebunan milik korban yang saat itu sedang menuju sawah, karena penasaran dengan bau tersebut  Mirwan mendatangi Gubuk di kebun Korban tersebut dan memanggil Korban namun tidak ada jawaban (korban tinggal sendiri). 

"Sehingga Mirwan membuka triplek kayu pembatas di gubuk tersebut dan melihat adanya mayat yang sudah busuk dan menghitam serta berbau menyengat yang diduga adalah saudara Syamsudin pria (pria Tuna Wicara) tersebut, " Ungkapnya. 

Setelah itu,  Mirwan memanggil 3 anak kecil yang sedang bermain di Sungai samping gubuk tersebut untuk memberitahukan kewarga sekitar bahwa ada penemuan mayat di gubuk milik Samsudin serta melaporkan ke RT dan Babinkamtibmas Keluraganya untuk dilakukan pengecekan. 

"Selanjutnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambinae AIPDA M. HENDRAYADI, SH dan Personil Polsek Rasanae Barat serta personil Piket Intelkam serta tim INAFIS Polres Bima Kota langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP, " Terangnya. 

Usai dilakukan  olah TKP, mayat di evakuasi  menuju  Rumah korban di RT 06 RW 03 Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima untuk disemayamkan dan selanjutnya dilakukan pemakaman karena dari pihak keluarga tidak merasa keberatan atas meninggalkan korban dan tidak meminta untuk dilakukan otopsi serta dibuatkan surat penolakan autopsi.

"Mayat sudah tiba di Kediamannya di RT 06 03 Kel. Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima dan rencana akan dimakamkan di TPU Kelurahan Sambinae sekitar pukul 15.00 Wita, " Pungkasnya (RED). 

Posting Komentar

0 Komentar