Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Respon Laporan Masyarakat Terkait Narkoba, Tim Cobra Bravo Polres Bima Kota Amankan Dua Terduga Pelaku

7/17/22 | 7/17/2022 WIB Last Updated 2022-07-17T03:05:50Z
Tim Cobra Bravo Polres Bima Kota dan Terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti yang diamankan. 

Kota Bima, Beritabima.com - Respon laporan masyarakat Terkait Narkoba, Tim Cobra Bravo Polres Sat Narkoba Bima Kota yang dipimpin  Kasat Narkoba AKP Tamrin, S.Sos beserta Katim OPSNAL Cobra Bravo AIPDA Awaludin  berhasil amankan dua (2) laki - laki pada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diduga memiliki, menguasai, menyimpan dan menyalahgunakan Narkotika jenis Shabu, Sabtu (16/7/22) sekitar pukul 20.00 Wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin, S. Sos menjelaskan, Kronologis kejadiannya, Pada  Sabtu  16 Juli 2022 sekitar Pukul 19.30 Wita, Katim Cobra Bravo mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disebuah toko yang terletak di Lingkungan Pelita Kelurahan Jatiwangi  Kecamatan Asakota Kota Bima Sering dijadikan Tempat  transaksi Narkotika jenis Shabu. 

" Mendapat informasi itu, Katim Bravo Aipda Awaludddin Syah Putra lalu melaporkan hal tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Tamrin S.Sos, Dan dari Kasat memerintahkan langsung serta memberi perintah untuk menindak lanjuti dan mendalami informasi tersebut, " Bebernya. 

Sekitar Pukul 20.00 Wita, lanjut AKP Tamrin, Tim Cobra Bravo pun berhasil mengamankan terduga pemilik Shabu yang saat itu sedang duduk di teras Ruko, sehingga pada saat itu anggota langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terduga pelaku yang saat itu langaung di saksikan masyarakat setempat. 

"Saat di lakukan pemeriksaan, Ditemukan satu (1) lembar clip plastik yang di dalamnya berisi 2 ( dua ) poket plastik kecil kristal diduga Shabu dimana saat itu sempat di genggam kemudian di buang kembali tepatnya di teras toko tersebut. 

Baca juga

Curanmor, Residivis dan Terduga Pelaku Penadah Berhasil Dibekuk Tim Puma I Polres Bima Kota

Pria Ditemukan Tak Bernyawa, Tim INAFIS Polres Bima Kota Olah TKP

Selanjutnya, Tim melakukan penggeledahan pada badan terduga, sambungnya, dan Tim menemukan uang tunai sebesar Rp. 530.000 Ribu rupiah, 1 (satu ) Buah hp Vivo warna hitam serta di amankan 1 ( satu ) unit SPM Honda Vario Warna Hitam yg di gunakan oleh terduga.

"Sementara dari hasil introgasi, terduga mengaku mendapatkan barang  tersebut dari IKM, sehingga saat itu anggota langsung melakukan pengembang dan mendapatkan IKM di rumahnya saat itu sedang tidur dan masih terpengaruh Alkohol dan saat diperiksa tak ditemukan barang bukti, tim hanya mengamankan satu (1) buah handphone nokia , " Imbuhnya. 

Sementara saat ini terduga pelaku beserta barang bukti 2. ( Dua ) lembar Plastik klip Berisi Kristal diduga Shabu Setelah di timbang diketahui Berat Brutto : 0,27 gram dan  Berat Netto : 0,07 gram, 5 (lima) bungkus plastik klip kosong lembar plastik klip sisa narkotika jenis Shabu, 1 (satu) buah kotak kecil, 1 (satu) potong pipet plastik1 (satu) buah Hp merek Nokia warna biru, 1 (satu) buah Hp merek Vivo warna merah, 1 (satu) unit SPM merek Vario warna hitam, uang tunai Rp. 530.000 ( Lima ratus tiga puluh ribu rupiah, langsung dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut (RED). 

close