Dukung Lestarikan Budaya Bima, Pemerintah Kelurahan Manggemaci Ikut Festival Rimpu

Dukung Lestarikan Budaya Bima, Pemerintah Kelurahan Manggemaci Ikut Festival Rimpu


Kota Bima, Beritabima.com - Dukung salah budaya Bima, Pemerintah Kelurahan Manggemaci bersama jajarannya ikut partisipasi Dalam Festival rimpu, Sabtu (27/8/22) pagi. 


Kegiatan yang digelar Dekranasda Kota Bima dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bima dan beberapa pihak terkait lainnya itu digelar pada 2 rute, yaitu bagian timur dan bagian barat. 

Pada rute bagian timur star dari lapangam pahlawan dan finish pada Kantor Walikota Bima, sementara pada bagian Barat Star di lapangan serasuba dan finish di Kantor Walikota Bima.


Pada Rombongan Pemerintah Kelurahan Manggemaci, tampak hadir  Ketua LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Karang Taruna dan sejumlah masyarakat setempat. 


Baca juga

Festival Rimpu, Ribuan Masyarakat Kota Bima Padati Jalan Soekarno Hatta

Sejumlah Atlet Muda Berbakat Kota Bima Berlatih di Surabaya

Kepala Kelurahan Manggemaci M. Ali., SE


Kepala Kelurahan Manggemaci M. Ali, SE menurutnha, kegiatan festival rimpu ini merupakan upaya pihak Dekranasda Kota Bima yang didukung Pemerintah Kota Bima dan beberapa pihak lainnya tersebut merupakan upaya pelestatian budaya yang sangat luarbiasa. 


"Kegiatan festival rimpu ini sangat bagus dalam melestarikan budaya Bima agar lebih dikenal oleh masyarakat Bima maupun masyarakt luar, " Ungkapnya. 


Tambahnya, Kami dari Kelurahan manggemaci dan sejumlah masyarakat Manggemaci sangat mengapresiasi festival rimpu ini. 

"Dengan kegiatan festibal rimpu seperti ini diharapkan mampu memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat serta para pelajar yang ikut berpartisipasi, baik dari Kelurahan Manggemaci maupun pada semua peserta yang ikut berpartisipasi, sangat kami dukung upaya pelestarian budaya Bima seperti fastival rimpu ini," Tegasnya. 


Ketua LPM Manggemaci Zahruddin HMS, SH

 

Ditempat yang sama, Ketua LPM Zahruddin HMS, SH mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya yang digelar pihak panitia dalam hal ini Dekranasda Kota Bima dalam melestarikan budaya Mbojo. 


"Festival ini, selakn Upaya melestarikan salah satu budaya kebanggaan masyarakat Bima ini, juga dapat membantu UKM dalam meningkatkan income mereka, " Katanya. 

Tentu harapannya tidak hanya sampai disini saja, tambahnya, Kegiatan seperti ini harus digelar secara berkelanjutan dan pihak Pemerintah  diharapkan dapat maksimal membantu serta mendukungnya. 

"Harapanya kedepan kegiatan seperti festival Rimpu ini  berkelanjutan  dan diharapkan pihal Pemerintah tetap konsisten dalam menduknya , "(RED). 


Posting Komentar

0 Komentar