Kedapatan Bawa Panah dan Sebilah Parang, Tiga Pria Diringkus Tim Turjawali Polres Bima

Kedapatan Bawa Panah dan Sebilah Parang, Tiga Pria Diringkus Tim Turjawali Polres Bima

BB yang berhasil diamankan

Bima, Beritabima.com - Guna menjaga kondusifitas diwilayah hukumnya Tim Turjawali Sat Samapta Polres Bima Polda NTB gencar melakukan patroli rutin atau yang disebut Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Bima AKBP Heru Sassongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan Patroli itu merupakan kegiatan rutin Polres Bima dan jajaran Guna meminimalisir terjadinya berbagai tindak Kejahatan diwilayah hukum polres Bima demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Turjawali yang dipimpin KBO Sat Samapta Polres Bima Ipda M.Fikri Dalfa Alfares STrK Sabtu 27/8/22 sekira pukul 20.00. Wita hingga Minggu pukul 03.30. dini hari itu mengambil rute beberapa  Desa diwilayah Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Baca juga

Terduga Pembacok di Wane Berhasil Diringkus Tim Turjawali

Sebelum melaksanakan patroli Unit Patmor terlebih dahulu melakukan apel persiapan sesuai dengan SOP dalam setiap pelaksanaan tugas Kepolisian jelas Adib.

Masih Adib, setelah itu tim menyasar pesisir Pantai panda Hinga pantai kalaki pasalnya dua tempat wisata ini kerap terjadi tindak Kejahatan.

Usai itu Tim melanjutkan patroli menuju wilayah Desa Talabiu tepatnya di cabang talabiu petugas melihat 2 Unit SPM masing-masing berbonceng Dua dan para pengendara tidak memakai perlengkapan berkendara. Sekira Pukul 03. 00. Wita. dini hari.

Melihat itu Tim yang curiga  berusaha menghentikan ke Empat pemuda tersebut yang masing-masing berinisial AR alias JH (L/35) Warga Desa Tangga, SR Alias RD (L/19) Warga Desa Tangga kecamatan Monta, Sementara dua orang lagi merupakan warga Desa Tenga Kecamatan Woha yakni, MA alias FI (L/17) dan AC alias AD (L/16) terangnya.

Lanjutnya, Namun pada saat petugas mencegatnya dengan tujuan akan diberikan himbauan tiba-tiba ke empat pemuda tersebut sempat melarikan diri dan aksi kejar-kejaran pun tidak terhindarkan.

"Namun dengan sigap aksi Ke empat pemuda itu dikejar dan berhasil didapatkan oleh petugas, setelah dilakukan penggeledahan ternyata tiga dari Empat pemuda tersebut membawa anak panah lengkap dengan alat pelontar (Busur) dan sebilah parang, " Ujarnya. 

Sambungnya, Ternyata satu pemuda yang berinisial AR alias JH merupakan pelaku pembacokan yang melukai dua orang di Desa Parado Wane Sabtu 27/8/22 sekira pukul 02. 45. Kemarin tutur Adib.

"Setelah itu, keempat pemuda dengan sejumlah barang bukti langsung digiring menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut,"Pungkasnya(RED). 


Posting Komentar

0 Komentar