Kapolres Bima Kota Mengikuti Rakor Penanganan Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat

Kapolres Bima Kota Mengikuti Rakor Penanganan Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K

Kota Bima, Beritabima.com - Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat dalam wilayah Kota Bima Tahun 2022

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Walikota Bima H. M Lutfi, SE, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar HM, Dandim 1608 Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq S.Sos, Camat dan Lurah se-Kota Bima, Kepala Sekolah se-Kota Bima, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dan RT/RW se-Kota Bima

Pada Kegiatan yang digelar di gedung Seni dan Budaya pada Minggu Tanggal 4 September 2022 sekitar pukul 11.00 Wita itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K Memaparkan situasi kondisi wilayah Hukum Polres Bima Kota, terkait persoalan Kamtibmas khususnya aksi pemanahan misterius bahwa Polres Bima Kota sudah menangani 12 kasus panah dan sudah ditangani dengan serius bahkan sudah ada yang di vonis hingga 1.5 tahun.

"Kami  berkomitmen dengan kejaksaan tidak ada penangguhan dalam kasus tersebut, " Ungkapnya. 

Baca jugaPasca Kenaikan BBM, Kapolres Bima Kota Melakukan Pengecekan Langsung di SPBU Taman Ria

Pemanah Misterrius, Lanjutnya, bukan tindakan biasa, namun itu merupakan tindakan kriminal yang sangat meresahkan masyarakat, dan upaya² pencegahan perlu kita maksimalkan dengan cara memberikan imbauan - imbaua di sekolah - sekolah, serta peran dari guru dan orang tua untuk melakukan pembinaan.

"Namun apabila ada kejadian setelah dilakukan sosialisasi dan pembinaa agar para pelaku tersebut ditindak tegas berupa dikeluarkan dari sekolah atau hukuman lain yang membuat siswa tersebut jera, " Tegasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, Agar dari pihak sekolah dibuatkan suatu kegiatan kurikuler untuk mengembangkan potensi dan bakat yang positif siswa maupun membuat vidio - video kreatif yang diunggah di youtube sehingga pada saat hari libur para siswa bisa membuat atau menyalurkan hal - hal yang positif.

" Saya hatap pada seluruh perangkat Rt dan Rw untuk dapat membuat suatu komitmen bersama dalam rangka menolak pelaku panah misteris serta mengajak seluruh tokoh masyarakat Kota Bima agar sinergitas yang selama ini telah terbangun semakin dimantapkan dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi berbagai dinamika yang mengarah pada gangguan Kamtibmas, " Harapnya (RED). 

Posting Komentar

0 Komentar