Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Gabungan Polres Bima Kota Gelar Patroli

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Gabungan Polres Bima Kota Gelar Patroli


Bima, Beritabima.com - Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sejumlah Personil Polres Bima Kota bersama tim gabungan gelar patroli rutin sekaligus gelar Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, Sabtu (15/10/22). 


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Nusra Nugraha menjelaskan, Kegiatan yang diawali apel bersama sekitar Pukul 21:45 Wita di Poskota Serasuba Kota Bima telah dipimpin olehnya selaku Kabag Ops Polres Bima Kota. 


Sambung Kabag Ops, Sejumlah Personil Gabungan diantaranya,  AKP DEDY SUPRIYADI, IPTU JUFRIN, IPTU BUDI ROHADI, SH, IPTU DEDIANSYAH, SE, IPDA MIRAFUDIN, IPDA AGUS SUPRIYANTO,1 Regu KODIM 1608/BIMA + KOMPI SENAPAN A YONIF 742/SWY, 1 Regu Sat Samapta, 1 Regu Sat Lantas,1 Regu Gabungan Reskrim, Intelkam dan Narkoba, 1 Regu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Polda NTB Personil KODIM 1608/BIMA. Personil Sat Pol PP Kota Bima, Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Polda NTB.


Dalam arahanya, Kabag Ops menyampaikan, pada kegiatan tersebut kegiatan Patroli dilakukan dititik rawan di Seputaran Kota Bima guna mengantisipasi adanya Kerumunan massa untuk mencegah berbagai tindak kriminal.


"Pada Kegiatan ini diharapkan personil gabungan dapat memberikan imbauan secara humanis terhadap masyarakat Kota Bima maupun masyarakat Kabupaten Bima yang berkunjung di Wilayah Kota Bima agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban,"  harapnya pada giat yang menjadi sasaran utama memberikan imbauan Kamtibmas pada masyarakat tersebut. 


Sambungnya, Patroli mobiling pun dilaksanakan melalui Jalan  Sultan Muhammad Salahuddin dan menyampaikan himbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang mengunjungi Taman Amahami Kota Bima.


"Selain itu juga dilakukan penggeledahan badan terhadap sekelompok pemuda yang berada di lokasi guna mengantisipasi adanya pemuda yang membawa senjata tajam maupun minuman keras yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, "ungkapnya.


Sekitar Pukul 22:25 Wita, Personil Patroli Gabungan lalu melanjutkan kegiatan dan melaksanakan patroli mobiling di jalur dua Pasar Raya Amahami Kelurahan Dara, menuju Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga dan Kelurahan Tanjung.


" Pada TKP ini bertujuan  mencegah adanya pemuda yang melakukan balap liar, serta mengantisipasi adanya perkelahian antar pemuda, yang diharapkan dengan hadirnya regu patroli bersama tim gabungan dapat mencegah pertemuan niat dan kesempatan untuk melakukan Tindak Pidana, " Bebernya.


Selanjutnya,  di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima Personil Patroli Gabungan juga membubarkan sekelompok remaja yang sedang berkumpul sembari mengkonsumsi minuman keras jenis arak, serta melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan yang bersangkutan, yang mana minuman keras tersebut disita dan ditumpahkan oleh personil patroli gabungan.


"Dalam kesempatan tersebut, Kasiwas Polres Bima Kota AKP DEDY SUPRIYADI juga menyampaikan imbauan kamtibmas terhadap tokoh setempat agar tidak melakukan pembiaran terhadap remaja yang berkumpul dan mengkonsumsi minuman keras, karena sangat berpotensi menimbulkan konflik, " Ujarnya. 


Lalu pada Pukul 22:50 Wita, Personil Patroli Gabungan kembali melanjutkan patroli mobiling di Kelurahan Sarae, Kelurahan Na'e, Kelurahan Monggonao, Kelurahan Manggemaci, Kelurahan Pane dan Kelurahan Paruga, untuk mengantisipasi adanya remaja-remaja yang duduk berkumpul, maupun berkeliaran menggunakan Spm secara bergerombolan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


"Pada Pukul 23:10 Wita, Serangkaian kegiatan pun berakhir aman dan kondusif," Tutupnya. (RED


Posting Komentar

0 Komentar