Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca KTT G20, Tim Gabungan Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca KTT G20, Tim Gabungan Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD

 

Tim gabungan saat gelar patroli gabungan

Kota Bima, Beritabima.com - Antisipasi gangguan kamtibmas pasca Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Tim gabungan Polres Bima Kota gelar patroli Kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD) disejumlah titik di wilayah hukum Polres Bima Kota, Jumat (18/11/22) sekitar pukul 21.28 wita. 


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasi humas Iptu Jufrin menjelaskan, Tim gabungan sebelumnya melaksanakan Apel malam dalam rangka Kegiatan Rutin yang di tingkatkan (KRYD) pasca pelaksanaan KTT G20 yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Polres Bima Kota IPDA Suhadak. 


Sejumlah Tim gabungan diantaranya, Personil Piket Polres Bima Kota, 1 Regu TNI dan personil Kodim 1608/Bima.


Sambung Iptu Jufrin, Pada kesempatan itu, KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota IPTU Hairul Nurrahman,S.Sos mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim gabungan untuk melaksanakan patroli KRYD bersama di dititik rawan yang ada di seputaran Kota Bima guna antisipasi adanya Kerumunan massa guna dalam mencegah adanya aksi aksi kriminalitas. 


"Diharapkan pada tim gabungan untuk melakukan penggeledahan terhadap masyarakat yang dianggap mencurigakan, guna mencegah adanya masyarakat yang memebawa sajam berupa panah maupun parang, " Jelas KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota IPTU Hairul Nurrahman,S.Sos yang dikutip Iptu Jufrin. 


Selain itu, Lanjut Iptu Jufrin, Diharapkan pada tim gabungan agar memberikan imbauan terhadap kelompok pemuda yang masih  nongkrong guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan memicu terjadinya aksi aksi kejahatan lainnya. 


"Pukul 21.35 wita, personil gabungan  bergeser menuju tempat sasaran kegiatan Patroli kemudian memberikan imbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang berada di seputaran Kota Bima, " Katanya. 


Selanjutnya, Personil Patroli gabungan yang tiba di Pargua Nae dan selanjutnya memberikan imbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat serta melakukan penggeledahan terhadap para pemuda yang dianggap mencurigakan guna mengantisipasi adanya potensi  gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.


"Personil Patroli gabungan tiba di taman amahami dan melakukan penggeledahan terhadap para pemuda yang dianggap mencurigakan guna mengantisipasi adanya potensi  gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota, " Ungkapnya. 


Kemudian Personil Gabungan pun selanjutnya tiba di Pelabuhan Laut Bima untuk mengecek proses embarkasi dan debarkasi penumpang.


Giat KRYD pasca pelaksanaan KTT G20 pun berakhir pada pukul 22.40 wita dan berjalan aman dan lancar.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar