Sinergitas 3 Pilar Gelar Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sinergitas 3 Pilar Gelar Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Apel gabungan 3 pilar yang dipimpin Kapokres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K 

Kota Bima, Beritabima.com - Sinergitas 3 pilar Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima dan Sat Pol PP Kota Bima gelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada wilayah hukum Polres Bima Kota dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (5/11/22) sekitar pukul 21.30 wita. 


Giat  yang diawali apel gabungan di Pos Kota dan dipimpin langsung bapak Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K, diikuti sejumlah personil gabungan  Polres Bima Kota, 1 Regu TNI Kodim 1608/Bima, 1 Regu Personil Kompi Senapan A 742/SWY, 1 Regu Sat Pol PP Kota Bima, 1 Regu PokdarKamtibmas Polres Bima Kota.


Dalam arahannya, Kapolres Bima Kota mengucapkan terima kasih atas kehadirannya rekan-rekan pada malam hari ini untuk melaksanakan kegiatan Patroli guna mengantisipasi adanya Kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19. 


"Kegiatan patroli secara bersama-sama merupakan bentuk sinergitas kita semua untuk mengamankan wilayah Kota Bima agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif, " Ucapnya. 

Baca jugaPolres Bima Kota Luncurkan Layanan What App Center "Lapor Pak Kapolres" Bagi Masyarakat

AKBP Rohadi,S.I.K menambahkan, Sesuai arahan Bapak Kapolda NTB, bahwa Polres Bima Kota sebagai imbangan keamanan  Jelang Kegiatan WSBK (World Superbike) yang akan diselenggarakan di circuit international mandalika lombok dan jelang kegiatan G20 yang dilaksanakan di bali.


"Untuk itu kita semua harus menjaga Kamtibmas di wilayah kita agar tetap aman dan Kondusif, " Katanya. 


Giat pun dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli cipkon KRYD yang dipimpin kabag OPS Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugraha, S.H.


"Dalam pelaksanaan patroli, sejumlah personil gabungan memberikan imbauan secara humanis terhadap masyarakat Kota Bima maupun masyarakat Kabupaten Bima yang berkunjung di wilayah Kota Bima dan memberikan imbauan agar tidak pulang larut malam guna mencegah terjadinya tindak pidana, " Ungkap Kabag OPS. 

Baca jugaDiduga Miliki Sabu, Tim Cobra Alpha Polres Amankan Seorang Pria Kota Bima

Apabila kedapatan adanya masayarakat yang membawa senjata tajam dan miras, Lanjutnya, Segera diamankan untuk dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.


"Saya harap juga kepada rekan-rekan semuanya untuk tetap menjaga etika dan keselamatan pada saat berjalannya pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut, "Imbaunya pada giat patroli yang star pada Pos Kota - Lampu Merah Bima - Kel. Dara - Lawata - Amahami - Kel. Tanjung - Kel. Melayu - Kel. Nae - Kel. Paruga - Kembali Ke Pos Kota tersebut.


Kegiatan patroli snergitas 3 pilar pun berjalan aman dan lancar.(RED

Posting Komentar

0 Komentar