Sinergitas 3 Pilar Gelar Patroli KRYD Skala Besar Jelang G20

Sinergitas 3 Pilar Gelar Patroli KRYD Skala Besar Jelang G20


Kota Bima, Beritabima.com - Rabu (12/11/22) sekitar pukul 21.10 wita, Sinergitas 3 pilar di Kota Bima gelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan) skala besar dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) jelang pelaksanaan G20. 


Giat yang diawali apel malam bersama dilapangan serasuba dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI,S.I.K., Bersama Dandim 1608 Bima LETKOL INF M. ZIA ULHAQ, S.Sos, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima Dr. Muhammad Hasyim, S.Sos, SH, M.Ec.Dev, Wakapolres Bima Kota KOMPOL MUJAHIDDIN, S.Sos, Kasdim 1608/Bima MAYOR CZI EDI GUSTAMAN, PJU Polres Bima Kota, PJU Kodim 1608 Bima, Gabungan Personil Polres Bima Kota, 1 Regu Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB, 1 Regu TNI Kodim 1608/Bima, 1 Regu Kompi Senapaan A Yonif 742/SWY Bima, 1 Regu Sat Pol PP Kota Bima dan 1 Regu PokdarKamtibmas Polres Bima Kota.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K, mengatakan, 

Kita merupakan bagian dari Provinsi penyangga dalam pelaksanaan KTT G20 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 November 2022 maka dari itu perlu sinergitas kita untuk bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. 


"Sasaran giat malam hari ini yaitu 3C (Curat Curas dan Curanmor),  pelaku pemanahan misterius dan pelaku tindak pidana lainnya dengan Rute mulai dari Amahami, Kolo, Jatiwangi dan Raba, sementara palam pelaksanaan kegiatan nantinya dihatapkan tetap mengedepankan humanisme," Ungkapnya. 


Sementara ditempat yang sama, Dandim 1608 Bima Letkol Inf M. ZIA ULHAQ, S.Sos juga menyampaikan, Bahwa pelaksanaan  patroli cipta kondisi seperti biasanya dan juga dalam rangka cipta Kondisi menjelang KTT G20 karena Kota Bima merupakan barometer wilayah Provinsi NTB, sehingga hal-hal menonjol yang akan mengganggu Kamtibmas dapat segera diantisipasi.


"Pada tim gabungan diharapkan memberikan imbauan secara humanis terhadap masyarakat Kota Bima maupun masyarakat Kabupaten Bima yang berkunjung di Wilayah Kota Bima seperti imbauan agar tidak pulang larut malam guna mencegah terjadinya tindak pidana. Lalu Apabila ada  yang kedapatan membawa senpi dan miras, segera amankan untuk dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku sehingga dapat menghidari hal-hal yang tidak diingiknan, " Ujarnya. 


Lalu, Kepala Kesbangpol Kota Bima mengucapkan  terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI - POLRI dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kota Bima.


"Terimakasih yang sebesar - besarnya pada TNI - Polri dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kota Bima, " Ucapnya.

Kemudian selanjutnya, personil gabungan melakukan patroli gabungan disejumlah tempat, diantaranya dibatas Kota, jalur dua Pasar Raya Amahami Kelurahan Dara, Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, Kelurahan Tanjung dan  di Cafe Ule. 


Patroli gabungan pada beberapa tempat tersebut, personil gabungan melakukan razia sajam untuk antisipasi terjadinya tindak kriminal, lalu razia miras yang disertai imbauan pada masyarakat oleh personil gabungan itu pun berjalan aman dan lancar dan 20 botol miras jenis bir bintang hasil patroli langsung diamankan.(RED). 

Posting Komentar

0 Komentar