LP2DER Bima Gelar Lokakarya dengan Tema, "Lokakarya Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana"

LP2DER Bima Gelar Lokakarya dengan Tema, "Lokakarya Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana"

LP2DER Bima saat gelar Lokakarya di Hotel Marina Inn, jumat (30/12/22). 

Bima, Beritabima.com - LP2DER Bima gelar lokakarya dengan tema "Lokakarya Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana" di Aula Hotel Marina Inn Kota Bima, Jumat (30/12/22) sekitar pukul 08.00 wita. 


Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Direktur Pelaksana LP2DER Bima Ir. Bambang Yusuf, Kalak BPBD Kota Bima, Kalak BPBD Kabupaten Bima, FTSB Kota Bima dan sejumlah peserta dari berbagai OPD Kota Kabupaten Bima, Pemdes dan BPD serta Mitra dampingan dan FTSB. 


LP2DER Bima yang merupakan organisasi kemanusiaan yang terdaftar sebagai lembaga Pemberdayaan masyarakat dan telah bekerja di wilayah Bima sejak 1998 didukung oleh Oxfam indonesia sejak 2010 dan telah bekerja di wilayah Kabupaten maupun Kota Bima  hingga 2022,, melaksanakan kegiatan lokakarya sebagai upaya membuka rasa serta perhatian para relawan terhadap bencana. 


Direktur Pelaksana LP2DER Ir Bambang Yusuf pada media Beritabima.com menyampaikan, Relawan bencana sangat diharapkan dapat hadir serta sigap ketika bencana melanda dan diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam membantu beberapa pihak terkait. 


"Relawan juga diharapkan dapat memberi bantuan pada korban serta pihak lainnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal, " Ujar Ir Bambang


Tambah Bambang, jika disuatu  wilayah terdapat relawan tentu diharapkan dapat membantu para korban.


"Kalau menunggu bantuan dari luar dikhawatirkan lama bantuan datang, dan dengan adanya relawan bencana tentu akan sangat membantu dalam mengevakuasi serta membantu korban, " Katanya. 


Pada kegiatan itu, sejumlah narasumber seperti dari pihak Kalak BPBD Kabupaten dan Kota Bima, FTSB Kota dan Kabupaten Bima. 


"Pada kegiatan itu, selain diskusi bersama sejumlah pihak, juga  diberkan hadiah selimut jas hujan, rompi BPBD bagi para tamu undangan yang telah berhasil menjawab pertanyaan - pertanyaan dari narasumber,"  Kata Bambang.


Sementara plt BPBD Kota Bima Sukarno pada kegiatan itu berharap dengan adanya relawan bencana diharapakan dapat membantu dalam penanganan bencana bersama sejumlah pihak terkait. 


"Semoga peran relawan bencana dapat memaksimalkan penanganan bencana dan dapat bersinergi dengan berbagai pihak terkait, " Pungkasnya.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar