Minimalisir Tindak Kejahatan, Polsek Belo Gencar Gelar Patroli Rutin Serta Beri Imbauan

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polsek Belo Gencar Gelar Patroli Rutin Serta Beri Imbauan


Bima, Beritabima.com - Personil Polsek Belo Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli rutin guna menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belo pada jam-jam rawan Rabu 7/12/22 Sekira Pukul 19.00.Wita.


Patroli tersebut melibatkan  6 Personil dan di kendalikan Kapolseknya Iptu Ilham dengan tujuan mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat.


 Dengan dilakukan patroli tersebut guna menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti, Curat, Curas, Curanmor, aksi teror Panah dan aksi teror Bom/ terorisme serta tindak kejahatan lainnya.



Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan , Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada malam hari guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan dapat dicegah. Dan tak hanya itu saja dengan rutin melakukan patroli pada malam hari,  maupun siang hari bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat.


"Seperti halnya kejahatan jalanan maupun tindakan teror Bom serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.” Ucapnya


Mengingat semakin maraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai  pihak khususnya warga masyarakat  maka dengan demikian pihak Kepolisian menggencarkan patroli rutin  guna mencegah dan menghindari segala macam kerawanan.


Dalam kesempatan itu juga Tim patroli menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu kebenarannya.


Disampaikan juga, terkait aksi teror Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar  pada Rabu 7/12/22 Kemarin. Agar masyarakat tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan dilingkungan masing-masing.


"Polri Khususnya Polres Bima akan melakukan kewajiban sebaik baiknya untuk melindungi, mengayomi dan meyalani Masyarakat serta melakukan penindakan" Ujar Kapolres Bima Sebagaimana dikutip Adib.


Patroli tersebut menyasar beberapa Desa diwilayah hukum Polsek Belo yakni,Jalan lintas Tente -  Karumbu mulai dari Desa Cenggu, Runggu, Roka dan tempat rawan kejahatan di Kecamatan Belo Kabupaten Bima.


Seluruh rangkaian kegiatan berjalan Lancar dan berakhir Sekira Pukul 22.30. Wita situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Belo terpantau Aman.(RED) 

Posting Komentar

0 Komentar