Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Cegah Premanisme, Satgas OPS Bina Kusuma Rinjani 2023 Binluh ke Pedagang dan Supir angkot

1/18/23 | 1/18/2023 WIB Last Updated 2023-01-18T01:03:34Z




Kabupaten Bima. Satgas Operasi Bina Kusuma Rinjani Polres Bima Polda NTB melaksanan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para pedagang serta sopir angkutan di Terminal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa 17/01/23 Sekira Pukul 09.00. Pagi Kemarin.


Kedatangan tim satgas Operasi Bina Kusuma Rinjani merupakan serangkaian Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 dimana sasaran nya adalah tempat rawan terjadinya Premanisme dan tindak kejahatan lainnya.


Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH, SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan terjalinnya kemitraan yang baik antara polisi dengan masyarakat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Woha Khususnya.


 “Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat dan tidak perbolehkan main hakim sendiri” Ucap Kapolres


Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat yang digelar selama 14 hari kemudian, dalam operasi ini juga dilakukan kegiatan – kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan lainnya.


Tim satgas juga menghimbau kepada pengunjung pasar maupun para pedagang / lapak untuk tidak memberikan uang kepada oknum masyarakat dengan dalih keamanan, sehingga hal tersebut menjadikan kebiasaan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di areal pasar dan terminal.


Selain itu diungkapkan sopir angkutan umum agar tidak membuat terminal bayangan di pinggir-pinggir jalan, karena sangat mengganggu pengguna jalan lain dan melengkapi surat-surat kendaraan serta wajib memiliki Surat ijin Mengemudi (SIM). (RED)




close