Polres Bima Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Polres Bima Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

 

Kabupaten Bima. KabuKepolisian Resor Bima Polda NTB melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan serta  ASN Lingkup Mapolres Bima.


Kegiatan TKJ ini digelar oleh  Bagian Sumber  Daya Manusia (Bag SDM) Polres Bima  bertempat dihalaman Mapolres Bima  dan  diikuti oleh seluruh personel baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek jajaran, Jum’at 20/01/23. Pagi Tadi.


Sebelum melaksanakan lima jenis tes, personel Polres wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polres Polres Bima untuk memastikan kondisi kesehatan para personel Maupun ASN.


Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.


“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ  dengan bersungguh-sungguh dan serius. bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujar AKBP Hariyanto SH, SIK, Sebagaimana dikutip Adib.


Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Tes Kesamaptaan Jasmani atau (TKJ) dilaksanakan secara berkala yakni 6 Sekali" Ucap Kapolres.


Selain dari  segi mental dan akademis, TKJ  juga dinilai dari segi jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas Imbuhnya.


Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini juga bertujuan menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan baik Pungkas Adib menutup rilisnya.(RED)



Posting Komentar

0 Komentar