Waka Polres Bima Kota Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima

Waka Polres Bima Kota Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima

Bima, Beritabima.com - Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, S.Sos menghadiri pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bima Provinsi NTB untuk masa bhakti 2022- 2026 di Convention Hall Paruga Nae, Rabu (3/1/23) sekitar pukul 09.49 wita. 


Pada kegiatan tersebut tampak terlihat hadir, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi,SE, Ketua KONI NTB H. Mori Hanafi, SE M. Com, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S. Adm, Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar, MH, Asisten 1 Walikota Bima DRS. Adisan, Kasi Intel KADIM 1608 Bima Mayor CZI Edi Gustaman, Waka Polres Bima KOMPOL Mujahiddin, S.Sos, Camat dan Lurah Se Kota Bima dan lebih kurang 100 orang tamu undangan lainnya. 


Serangkaian acara pelantikan sekaligus pengukuhan itu mulai dari pembukaan, pembacaan kalam Illahi, Pembacaan Do'a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Pengurus KONI Provinsi NTB tentang personil ia pengurus KONI Kota Bima untuk masa bhakti 2022 - 2026 lalu dilanjutkan dengan Pelantikan pengurus KONI Kota Bima oleh Ketua Umum Koni NTB, penandatanganan berita acara pelantikan pengurus Koni, penyerahan  bendera pataka Koni oleh Ketua Umum Koni NTB pada Ketua Koni Kota Buma yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan. 


H. Muhammad Lutfi, SE yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua KONI pada sambutannya menyampaikan sejumlah sambutan pada sejumlah tamu undangan yang hadir. 

"Saya sebelumnya terpilih secara aklmasi, dengan keberadaan pengurus Koni yang barru ini, bagaimana kita harus mampu membina prestasi olahraga Kota Bima agar meningkat, tentu Koni Kota Bima tidak bisa berjalan sendiri, artinya secara bersama untuk meningkatkan prestasi pada berbagai cabang olahraga, " Jelas H. Muhammad Lutfi, SE yang juga Walikota Bima tersebut. 


Saat ini, sambung Ketua Koni Kota Bima HM Lutfi SE, mengajak semuanya untuk sama - sama mendukung dalam meningkatankan prestasi disetiap cabang olah raga terutama untuk cabang olahraga yang bergensi. 


"Dengan 35 cabor kami akan memgikuti kejuaran, akan ada tc untuk bisa menciptakan atlit yang berpestarsi dan Agar dilakukan pengecekan bertahap kepeda para atlit dari tim kesehatan sampai dengan keseluruhan tim yang terkait dalam cabor lalu terkait Pembinaan harus di tingkatkan sehingga dapat mengutus atlit yang dapat berpestrasi baik tingkat Propinsi, Nasional maupun tingkat Internasional sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Bima, " Harapnya. 


Sementara pada tempat yang sama, Ketua 

Umum KONI NTB H. Mori Hanafi, SE. M.Comm mengungkapkan,  Pengurus Koni Kota Bima telah berahir pada September 2022 tetapi kami dari pengurus Provinsi menunda sampai dengan tahun 2023 akan dilaksanakan. Sementara Untuk melakukan tc persiapan untuk rencana  kejuaran Provinsi menyesuaikan dengan anggaran sehingga tidak terdapat kendala selanjutnya. 


"Porprov yang akan dilaksankan pada tahun 2022 di tunda menjadi tahun 2023 dan akan dilaksankan di Kota, Kab Bima dan Kab Dompu belum bisa di laksankan karena banyak kendala yang ditemukan sedangkan Porprov untuk kedepan Kota, Kabupaten Bima dan Dompu sudah cukup mampu karena sudah ada fasiltas cabor yang memadai, " Ungkapnya. 


Lalu terkait PON, lanjutnya akan dilaksanakn di NTB pada tahun 2028, karena PON terahir NTB menempati Reking 9 besar sehingga dapat Koni Prov NTB bersiap dengan 35 Cabor


"Misalnya, Nurul Ikomah atlit NTB Cabang Panjat tebing merupakan atlit Internasioanl yang mendapat mendali emas, Alisa Atlit Voly Pantai yang berprestasi mendapat mendali emas dalam Pon terahir sehingga para atlit tersbeut merupakan atlit - atlit yang dapat membagakan Kota Bima, Dari contoh itu, Tentu harapan kita pada Porprov nanti akan muncul Atlit baru yang berprestasi baik nasional maupun Internasional yang dapat membanggakan Kota Bima maupun NTB, " Pungkasnya. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar