Antisipasi Banjir, Polsek Belo Laksanakan Patroli dan Pemantauan

Antisipasi Banjir, Polsek Belo Laksanakan Patroli dan Pemantauan

 


Kabupaten Bima. Pastikan keamanan warga masyarakat di wilayahnya, Personel Polsek Belo  Polres Bima Polda NTB  laksanakan patroli sekaligus pantau daerah rawan banjir diwilayah hukumnya

Patroli tersebut dilaksanakan karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah kabupaten Bima Senin 06/03/23 Sekira Pukul 10.30. Dua hari lalu.

Petugas jaga Polsek Belo memantau sejumlah titik yang rawan terjadinya banjir atau luapan air di kecamatan Palibelo seperti di Desa Diha dan Desa Ncera.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK lewat Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan hasil pemantauan yang dilakukan oleh Personel Polsek Palibelo ada dua Desa yang tergenang air atau luapan air karena curah hujan  cukup tinggi, yakni Desa Ncera dan Desa Diha.

"Beberapa rumah di Desa Ncera dan Diha serta persawahan milik masyarakat yang tergenangi air akibat dari luapan air dari DAM Ncera yang tidak tertampung oleh Sungai yang ada disekitar Dua Desa tersebut". Ujar Kapolres mengutip Adib.

Patroli dilaksanakan dan sasarannya pun khusus untuk memantau daerah-daerah mana saja yang terdapat genangan air atau banjir Imbuhnya 

Harapannya begitu cepat kita ketahui ada daerah yang terkena banjir, cepat pula kita bisa ambil tindakan baik evakuasi maupun juga pengamanan dan lain sebagainya,

“Jadi patroli ini juga sebagai bentuk antisipasi sekaligus menghadirkan negara melalui institusi Polri di tengah-tengah warganya.” Kata AKBP Hariyanto SH, SIK.

Polri Khususnya Polres Bima akan tetap bersiaga dan melakukan pengecekan di lingkungan masyarakat apa terjadi banjir atau luapan air agar cepat melakukan penanggulangan atau evakuasi.

"Saya perintahkan seluruh  Polsek jajaran agar tetap siaga, apabila terjadi banjir atau apapun supaya Cepat direspon" Tegasnya.

Adib menuturkan, banjir tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga Desa Ncera dan Diha tergenang, Satu unit sepeda motor terseret dan persawahan milik warga terendam banjir.

Total kerugian yang dialami Masyarakat yang terdampak Banjir Belum di ketahui Jelas Adib 

Petugas Juga memberikan himbauan  kepada masyarakat yang tertimpa bencana musibah banjir agar tetap tabah dalam menerima cobaan ini dan selalu mohon perlindungan kepada Tuhan YME. Tutupnya.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar