Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Binmas Polsek Rasbar Jumat Curhat di Matakando, Lurah Sampaikan Ucapan Terimakasih

3/10/23 | 3/10/2023 WIB Last Updated 2023-03-10T07:07:37Z

Kota Bima, Beritabima.com - Sejumlah personil Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota gelar jumat curhat di auala kantor Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima, Jumat (10/3/23) pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00 wita. 

Pada giat jumat Curhat tersebut turut dihadiri Kabag Sumda Kompol Ahmad Hasan, S.Sos, Kasat Binmas AKP Sulaiman, Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat IPDA Syamsudin, Lurah Matakando Maskur, SH, LPM, RT, RW, Toga dan toma Kelurahan Matakando.

Pada pembukaan giat jumat curhat itu, Kepala Kelurahan Matakando Maskur,SH menyampaikan ucapan terimakasih  kepada pihak kepolisian yang telah melaksanakan program Jum'at Curhat di setiap kelurahan terutama di Kelurahan Matakando. 

"Terimakasih sampaikan apda pihak kepolisian atas jumat curhatnya di kelurahan matakando," Katanya. 

Kemudian katanya, setiap permasalahan, keluhan dan keinginan masyarakat bisa di sampaikan secara langsung. 

"Meski secara umum situasi di wilayah Kelurahan Matakando yang masih Kondusif walaupun ada beberapa permasalahan tapi masih bisa di atasi dan selesaikan secara musyawarah atas kerja sama antara pihak Kelurahan, masyarakat, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa  sehingga kamtibmas di kelurahan Marakando Kondusif., " Tuturya. 

Pada tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat IPDA SYAMSUDIN menjelaskan, Kegiatan jumat curhat merupakan kegiatan yang sudah di programkan Kapolri supaya pihak kepolisian bisa tambah dekat dengan masyarakat dan apapun permasalahan yang ada di tengah masyarakat baik  berkaitan dengan Hukum maupun permasalahan sosial lainya agar dapat bersama - sama mencarikan solusinya. . 

"kami sebagai pihak kepolisian sangat mengharapkan pihak masyarakat agar bersama- sama saling menjaga keamanan di kelurahan masing - masing dan jangan gampang terprofokasih dengan isu yang tidak jelas dan jangan cepat mengambil kesimpulan sehingga menimbulkan permasalahan dan jangan sekali - sekali main hakim sendiri sehingga akan merugikan diri sendiri, jadi kita harus mengambil contoh ke kelurahan lain yang melakukan bentrok antar kampung, kami sebagai pihak Kepolisian akan mengambil tindakan tegas terhadap yang diduga pelaku karena membuat ketidak nyamanan masyarakat dan merugikan orang lain, " Harapnya. 

Selanjutnya, pada giat itu juga, Kabag Sumda KOMPOL AHMAD HADAN, S.Sos. menyampaikan terimah kasih kepada pihak Kelurahan  Matakando atas sambutannya dan menyampaikan permohonan maaf atas tak bisa hadirnya bapak Kapolres Bima Kota karena ada giat ditempat lain. 

"Terimakasih saya sampaikan apda pihak pemerintah Kelurahan Matakando atas sambutannya, dan Permohonan maaf saya sampaikan karena Bapak Kapolres tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan," Ujarnya. 

Kemudian terkait kamtibmas, lanjutnya, banyaknya dari pihak anak - anak dibawah umur  berbagai macam kasus antara lain terlibat dalam kasus panah maupun pencurian dan  pihak Kepolisian sangat mengharapkan sebagai pihak keluarga agar selalu menjaga anak- anaknya dan memberikan arahan supaya tidak terjerumus dalam hal demikian.

"Sekarang mendekati bulan puasa harapan saya agar dapat memberitahukan kepada anak - anak nya supaya saat membangunkan sahur tidak mengunakan musik yang dapat menggangu masyarakat yang lagi istirahat. Lalu kepada Seluruh masyarakat, karena sebentar lagi tahapan belajar akan berahir, jadi yang punya anak yang berkeinginan menjadi Polri maka dengan kesempatan ini kami dari pihak kepolisian membuka penerimaan Perwira,bintara dan tamtama jadi bisa mendaftarkan langsung ke Polres Bima Kota, " Paparnya. 

Lanjut pada tempat yang sama, Kasat Binmas AKP Sulaiman mengatakan bahwa pihak Kepolisian sangat mengharapkan masyarakat agar bisa bersama - sama menjaga harkamtibmas di masing - masing wilayah dan apapun permasalahan yang ada di tengah masyarakat agar bisa menyampaikan secara langsung kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas. 

"Mari kita sama - sama menjaga kamtibmas lebih lagi pada bulan puasa nanti,  sehingga harapannya beribadah pada saat bulan Ramahan mendapatkan syahfaatNYA" Harap  AKP Sulaiman. 

Lalu pada pukul 11.00 wita, Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar usai sesi tanya jawab bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat. (RED)

close