Cegah DBD,Polsek Woha dan PKM Woha Laksanakan Foging di Desa Tengah

Cegah DBD,Polsek Woha dan PKM Woha Laksanakan Foging di Desa Tengah

 


Kabupaten Bima. Personel Polsek Woha Polres Bima Polda NTB,  dan PKM Woha  melaksanakan fogging  Bersama guna mencegah Demam Berdarah (DB) di  Desa Tengah Kecamatan Woh Kabupaten Bima Selasa 28/02/23 Sekira Pukul 09.00. Wita Pagi Tadi.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK lewat Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, Fogging ini menggunakan obat Zeta yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Seperti yang kita ketahui bersama, Demam Berdarah atau juga biasa disebut Demam Berdarah Dengue (DBD) ini merupakan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk yang terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia. Untuk demam berdarah ringan, maka ia akan menyebabkan demam tinggi dan gejala seperti flu.

"Sementara untuk demam berdarah yang parah, ia bisa menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba-tiba (syok) dan bahkan kematian"Ujar Kapolres mengutip Adib.

Maka dari itu, walau bukan metode pencegahan utama, fogging adalah salah satu cara yang masih dinilai efektif untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa. Tujuannya adalah untuk membunuh sebagian besar nyamuk yang infektif dengan cepat. Di samping memutus rantai penularan, juga menekan jumlah nyamuk agar risiko penyakit DBD juga menurun Imbuhnya.

“Kami bersama Dinas terkait melakukan  fogging   ini diharapkan bisa mencegah penyebaran penyakit DBD di masyarakat,” ungkapnya 

Polri Khususnya Polres Bima Akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam membantu Masyarakat dan menghimbau masyarakat agar tidak terpapar Virus DBD Imbuhnya.

Personel Polsek Woha dan Tim Nakes PKM Woha menghimbau  kepada  masyarakat juga berperan aktif dalam mencegah penyebaran DBD ini antara lain dengan memasang kelambu pada tempat tidur maupun jendela, menerapkan program 3M,.

Selain itu agar masyarakat  memperbanyak konsumsi vitamin C, dan melakukan vaksin dengue (setelah berkonsultasi dengan dokter Tukasnya. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar