Hukrim

[Hukrim][twocolumns]

Sosial

[Sosial][bsummary]

Viral

[Viral][bleft]

Diinginkan para Voters Jadi Suksesor Jokowi, Nama Prabowo Subianto Menggema di Arena Musra XXIV NTB


MATARAM-Gabungan Relawan Jokowi NTB, sukses menggelar agenda Musyawarah Rakyat (MUSRA) ke-24 yang dilaksanakan di aula Sapadia Convention Hall Mataram, Sabtu (18/3). Nama Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto, menggema dalam MUSRA tersebut.

MUSRA dihadiri oleh lebih dari seribu peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat NTB. Berbagai program unggulan Presiden Jokowi di NTB seperti pembangunan KEK Mandalika, pembangunan Bendungan Meninting di Lombok dan Beringin Sila di Sumbawa dan banyak progran lainnya telah dapat meyakinkan masyarakat NTB tentang keteguhan komitmen Presiden Jokowi dalam memajukan NTB.

Selain itu, animo masyarakat NTB pun cukup kuat untuk mengikuti agenda MUSRA yang digelar gabungan Relawan Jokowi di seluruh provinsi di Indonesia ini, terutama di NTB.

Hal tersebut bisa dilihat dari ramainya kalangan millenial, perwakilan ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh lintas sektoral yang mendukung para calon kandidat Presiden dan Wakil Presiden.

Nama Prabowo Subianto paling ramai disebut massa yang hadir sejak pukul 10:00 WITA di Arena MUSRA XXIV NTB.

Ali Alkhairy, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB ketika dikonfirmasi media terkait ramainya dukungan terhadap prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI di arena MUSRA 24 NTB tersebut menjawab singkat via pesan WhatsApp.

"Saya mengapresiasi proses pelaksanaan MUSRA edisi ke-24 Relawan Jokowi NTB untuk menemukenali capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 yang tentunya berkomitment melanjutkan agenda-agenda perubahan yang telah dijalankan oleh Pak Presiden,” kata Ali.

“Saya mewakili kader Gerindra NTB berterima kasih kepada peserta MUSRA NTB yang telah mendukung Pak Prabowo sebagai capres unggulan. Hal tersebut tentunya akan menjadi booster bagi kami untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik dan organisasi serta terus melayani rakyat NTB,” sambung Ali.

Sementara itu, ketua panitia MUSRA XXIV NTB Salman Hafiz saat diwawancari media menyebut bahwa animo masyarakat NTB untuk ikut serta menentukan calon pemimpin bangsa yang tepat melanjutkan agenda agenda kerakyatan yang kini terus dilakukan Presiden Jokowi, memang cukup tinggi.

“Kami bersyukur MUSRA XXIV NTB mendapat atensi cukup besar dari publik NTB,” katanya.

MUSRA sendiri ditegaskan merupakan kegiatan yang murni insiatif dari relawan. Mereka kemudian bahu membahu menggelar panggung musyawarah besar untuk memberi kesempatan bagi rakyat bersuara tentang siapa calon pemimpin mereka di masa yang akan datang.

“Musra ini digelar di seluruh Indonesia, tujuannya untuk menyurvei pendapat masyarakat langsung,” paparnya.

Dikatakan, selain menyurvei siapa calon presiden yang diinginkan rakyat, Musra itu juga untuk mengetahui apa yang diinginkan rakyat tentang Indonesia dan seperti apa prioritas program pembangunan. Suara masyarakat akan ditabulasi, menggunakan IT sehingga diperoleh hasil yang ilmiah dan terukur.

Hafiz yang juga merupakan Kordiantor Wilayah Relawan Duta Jokowidodo NTB itu juga menyebut bahwa sesuai informasi dari Panitia Nasional, MUSRA Indonesia akan ditutup bulan Mei oleh Presiden Jokowi. Perhelatan tersebut rencananya digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Adapun terkait hasil MUSRA XXIV NTB, Sekretaris Panitia Andra Ash'ady menyampaikan, bahwa berdasarkan koordinasi dengan Tim IT MUSRA Nasional dan Panitia Nasional terkait Tabulasi hasil MUSRA NTB, panitia secara resmi akan mengumumkan melalui konferensi Pers pada Rabu, 21 Maret 2023 Pukul 14:00 WITA di Mataram.(RED) 

Tidak ada komentar: