Tim Biddokkes Polda NTB, Gelar Rikesla di Polres Bima

Tim Biddokkes Polda NTB, Gelar Rikesla di Polres Bima

 


Kabupaten Bima. Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB menggelar pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) di Polres Bima untuk mengecek dan memeriksa kesehatan sejumlah personelnya.

Kegiatannya itu berlangsung  Rabu, 01/03/23 Sekira dituang 08.00 Wita Usai pelaksanaan Apel Pagi bertempat  dia Aula Mapolres Bima Pagi Kemarin.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala( Rikkesla ) Biddokes Polda NTB tersebut digelar bekerjasama dengan Klinik Mitra Husada dan  Sidokes Polres Bima. 

Pemeriksaan kesehatan berkala meliputi dengan tahapan pendaftaran,pengisian formulir, pengambilan sample darah, urine, cek tensi darah, pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Thorax, dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, dalam keterangan tertulis nya yang disampaikan kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, 260 Personel sudah diperiksa kesehatannya dari  target 593 dan sisanya Sebanyak 333 akan dilanjutkan esok harinya.

 "pemeriksaan kesehatan berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian". Ungkap AKBP Hariyanto mengutip Adib.

Dan kegiatan Rikesla tersebut Tim Biddokkes Polda NTB dibantu oleh Si Dokkes Polres Bima dipimpin kasi dokkes Iptu Sukardin.

Selanjutnya, apabila dalam hasil pemeriksaan ada personel yang mengalami gangguan kesehatan, akan diberikan rujukan untuk berobat lanjutan, kata Kasi Humas mengakhiri keterangannya. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar