Sambut Ramadan, DPC PDIP Lombok Timur berbagi Lampu Neon untuk Penerangan Jalan di dusun Padak Selatan, Desa Pijot , kecamatan Keruak

Sambut Ramadan, DPC PDIP Lombok Timur berbagi Lampu Neon untuk Penerangan Jalan di dusun Padak Selatan, Desa Pijot , kecamatan Keruak

Lombok Timur - Sambut bulan Ramadan, Warga Lingkungan Bat Menange Dusun Padak Selatan, Desa Pijot Kecamat Keruak Lombok Timur bersuka cita karena jalan kampung menuju masjid tidak gelap gulita lagi. Pasalnya DPC PDI Perjuangan Lombok Timur menyumbang sejumlah Lampu Neon untuk Penerangan Jalan menuju Masjid agar Jamaah Sholat Taraweh bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk. 

Sumbangan Lampu Neon Penerangan Jalan oleh PDIP Lombok Timur di Kampung Bat Menange  diserahkan beberapa hari sebelum pelaksanaan Ibadah Puasa oleh Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Amrullah. 

"Melalui sumbangan Lampu Neon ini,  DPC PDIP Lombok Timur berharap warga kampung Bat Menange bisa menjalankan ibadah sholat taraweh tidak lagi dalam suasana gelap gulita menuju masjid," kata Ahmad Amrullah mewakili Ketua DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Sukro serahkan unit Lampu Neon , Akhir Pekan Kemarin. 

Ahmad Amrullah menyadari meskipun nilainya tidak seberapa , sumbangan Lampu Neon untuk Penerangan Jalan haruslah dimaknai masih kuatnya budaya berbagi dan gotong royong  dikalangan warga desa untuk kebaikkan bersama.

"Setidaknya sejumlah warga bat menange yang dipasangi lampu neon menyumbang juga untuk aliran listrik agar lampu neon ini menyala di malam hari," ujar Ahmad Amrullah. 

Lelaki ganteng yang akrab disapa Amrul ini menambahkan,  PDIP Lombok Timur tidak ada motif politik apapun dibalik sumbangan lampu neon ini, selain hanya berbagi kebahagiaan di bulan ramadan yang penuh maghfirah ini. 

"Kedepan kegiatan donasi kecil-kecilan dan simple seperti ini akan dimasivkan oleh PDIP Lombok Timur untuk memperkuat budaya berbagi kehidupan sekaligus menanamkan semangat gotong royong ," tambah Amrul. 

Ahmad Amrullah menambahkan sesuai pesan dan arahan Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmat Hidayat agar kader dan fungsionaris PDIP yang sejati tidak pelit berbagi untuk kepentingan rakyat banyak. Hal ini agar kehadiran Partai bisa dirasakan rakyat dalam duka dan suka untuk hal sekecil apapun. 

"Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmat Hidayat jangan pernah pelit dan kikir sama rakyat miskin yang membutuhkan pertolongan. PDIP itu partainya wong cilik. Jangan pernah berhitung untuk hal-hal yang kecil. Tertawa dan menangislah bersama rakyat dimanapun berada," tandas Amrullah menirukan pesan Rachmat Hidayat. 

Terpisah Rusdan , warga Bat Menange mengucapkan terima kasih atas sumbangan sejumlah lampu neon penerangan jalan oleh DPC PDIP Lombok Timur. Warga juga berharap kedepan PDIP Lombok Timur bisa melakukan kegiatan bersama warga dusun bat menange untuk membangun kebersamaan yang produktif. 

"Warga dusun bat menange berharap PDIP Lombok Timur tidak hilang setelah ini. Kami ingin diberi pencerahan lewat kegiatan-kegiatan yang membangun keswadayaan dan gotong royong," tutur Rusdan.  

*Ambulance PDIP NTB untuk Layanan Kemanusiaan* 

Sementara itu Ahmad Amrullah menginformasikan untuk wilayah Lombok, khususnya di Lombok Timur telah tersedia unit Ambulance PDIP NTB untuk layanan kemanusiaan tanpa dipungut beaya apapun. Ambulance Kemanusiaan PDIP NTB akan beroperasi 24 jam dalam seminggu tidak ada hari libur. 

Selain itu Ambulance Kemanusiaan PDIP NTB dilengkapi dengan tenaga paramedis dan obat-obatan yang dalam waktu dekat akan melakukan bakti sosial layanan kesehatan gratis dipelosok desa. 

"Siapapun warga Lombok Timur yang membutuhkan layanan darurat bisa telp dan Wa saya ataupun mendatangi kantor DPC PDIP Lombok Timur," ujar Amrullah sembari  Ambulance PDIP untuk layanan kemanusiaan kedepan akan ditambah unitnya. 

Amrullah menambahkan untuk bakti sosial layanan kesehatan di desa , Ambulance PDIP NTB akan bergerak secepatnya agar masyarakat lombok bisa merasakan manfaatnya secara langsung dimusim pancaroba. 

"Saat ini Tim Aksij Kemanusiaan Rachmat Hidayat dari DPC PDIP Lombok Timur sedang membuat schedule dan trip lokasi bakti sosial layanan kesehatan," tukas Amrullah.(RED

Posting Komentar

0 Komentar