Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Kapolda NTB, Gelar Silaturahmi Bersama FKPD, Toga, Toma dan Tokoh Adat Se Kabupaten Bima

5/12/23 | 5/12/2023 WIB Last Updated 2023-05-12T09:57:38Z



Kabupaten Bima. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, didampingi sejumlah pejabat utama, melaksanakan tatap muka dengan FKPD  para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat se-kabupaten Bima di Lapangan Mapolres Bima Kamis 11/05/23 Sekira Pukul 20.00.Wita.


Dirilis kasi humas Iptu Adib Widayaka,Kegiatan ini salah satu agenda kunjungan kerja Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto selain memantau langsung di kecamatan Sape terkait pengamanan  KTT ASEAN di labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.dengan harapan dukungan yang terus sinergi dari masyarakat dalam mengelola kamtibmas.


Sementara dalam sambutannya Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri SE menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto yang telah memperkenalkan wisata di kabupaten bima.


"Terimakasih pak Kapolda dan kami akan memajukan Pariwisata  di Kabupaten Bima sehingga akan seperti di Pulau Bali" Ujar Hj Indah Damayanti Putri SE.


Bahwa situasi dan kondisi masyarakat kabupaten bima masih tetap rukun dengan beraneka ragam suku bangsa yang ada, soliditas, sinergitas telah terbangun dengan baik. Bahkan, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih harmonis dan toleran Terangnya.


Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto juga mengatakan, bahwa jajaran Polda NTB tetap berkomitmen untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa. ” Kami akan memaksimalkan stabilitas keamanan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta optimalisasi penegakan hukum terhadap kejahatan yang ada akhir-akhir ini seperti Narkoba, pencurian dan lain-lain. Kami pun mohon dukungan kembali dari segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembinaan kamtibmas,” ungkap Jendral bintang Dua itu 



Meskipun di tengah keterbatasan sumber daya yang ada melalui evaluasi gangguan kamtibmas, kami akan lebih mengedepankan kepada upaya penangkalan dan pencegahan dengan melibatkan masyarakat dalam suatu Sistem Keamanan Lingkungan.


”  saya mengapresiasi situasi dan kondisi yang selama ini kondusif. Hal ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan terus, tentunya dengan adanya sinergitas Pemda – Polri – TNI bersama masyarakat, sehingga kita dapat mengelola potensi kerawanan keamanan yang ada seperti konflik sosial, dan tahapan Pemilu 2024".


Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dalam sambutannya juga berharap kepada Bupati, Dandim, Kapolres dan Masyarakat  jika ada informasi Masyarakat yang membutuhkan Kursi roda, usaha seperti ayam petelur, rumah yang perlu di perbaiki, tempat tempat terpencil yang belum ada pendidikan, puskesmas pembantu dan lain lain, itu adalah negara hadir untuk kita semua Ujarnya.


"Tni/Polri siap membantu Masyarakat dalam 1 × 24 Jam dan Masyarakat  memberikan informasi cepat dan sekecil mungkin agar ditindaklanjuti" Kata Kapolda mengakhiri Sambutannya.


Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE.,Kabid Keu Polda NTB,Dir Tahti Polda NTB, Kabinda Provinsi NTB Wara Winahya, S. Sos M. Si,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhamad Zia Ulhaq S. Sos.,Kapolres Bima AKBP Hariyanto S.H  S.I.K., Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K.,Danyon Brimob C Pelopor Bima AKBP Zulkarnain S.I.K.,Kasubdit 4 Ditintelkam polda NTB AKBP M. Yunus Junaidin S. Sos, MH.,Ketua KPU Kabupaten Bima Imran S. Pdi., SH,Seluruh Forkopimda Kabupaten Bima,Para PJU Polres Bima, dan Toga, Tomas dan Todat Kabupaten. Bima.(RED)

close