Kapolres Bima Pantau Langsung Jalannya Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Bima

Kapolres Bima Pantau Langsung Jalannya Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Bima

 


Kabupaten Bima. Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, turun langsung memantau jalannya Agenda Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD (Bacaleg) Kabupaten Bima Periode 2024-2029 di Kantor KPU Kabupaten Bima, Sabtu (13/05/23) Pukul 08.35 Wita.


 Selain memantau jalannya pendaftaran tersebut, Kapolres Bima yang turut didampingi Wakapolres, Kompol Abdurahman, S.Pd, Kabag Ops, Kompol Herman, SH, dan Kasat Samapta, AKP Sudirman, S.H, juga mengecek kesiapan para personil Sat Samapta Polres Bima yang disiagakan di Pos Pantau dan Pengamanan di depan Kantor KPU setempat.


 Ia berharap selama tahapan pendaftaran Bacaleg Kabupaten Bima ini berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan sedikitpun.


 “Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman tentunya,” ujar Kapolres Bima, mengutip Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka.


 Pihak Polres Bima sendiri, lanjutnya, telah melakukan upaya pengamanan serius guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dalam setiap tahapan penyelenggaraan oleh pihak KPU Kabupaten Bima.


 “Untuk itu kita tetap siagakan sejumlah anggota di Pospam yang kita dirikan di depan Kantor KPU Kabupaten Bima ini,” terangnya.


Dalam kegiatan itu Polres Bima juga di backup oleh personel Brimob Batalyon C Pelopor Bima Imbuhnya.


Selain itu, demi kelancaran pendaftaran Bacaleg ini, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, menghimbau masyarakat, antara lain, untuk para Bacaleg dan pendamping beserta pengiringnya untuk mengutamakan keselamatan ketika berkendara, selalu mematuhi peraturan yang berlaku, dan tidak menimbulkan keramaian yang berlebihan.


 Dia juga mengajak para Bacaleg beserta pendukungnya untuk selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban, dan jika ada sesuatu hal kejadian yang bisa menganggu situasi Kamtibmas, agar segera melaporkan ke anggota pengamanan untuk segera ditindaklanjuti. 


 Terakhir, ia mengingatkan agar para pendamping dan pengiring Bacaleg tidak lupa untuk tetap menjaga barang bawaan dan kendaraannya untuk mengantisipasi para pelaku Curat, Curas, dan Curanmor (3C) melakukan aksinya. 


Sementara itu, kegiatan pendaftaran Bacaleg tersebut berjalan dengan aman dan kondusif hingga berakhir Pukul 17.00 Wita.

Selanjutnya, Kasat Samapta Polres Bima dan para personilnya menggelar apel konsolidasi Bakal Calon legislatif Kabupaten Bima yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bima di Mako Polres Bima, Pukul 17.15 Wita. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar