MGMP IPS Kota Bina Gelar Try Out OSN

MGMP IPS Kota Bina Gelar Try Out OSN

Kota Bima, Beritabima.com - MGMP IPS menyiapkan kegiatan try out Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Hal itu diungkapkan Ketua MGMP IPS dalam rapat persiapan, Selasa (09/05/2023) di Gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima.

Ketua MGMP IPS Kota Bima, Maria Ulfa, S.Pd. mengatakan, kegiatan ini merupakan program MGMP IPS Kota Bima. Tujuannya, sebagai persiapan peserta OSN sebelum mengikuti lomba sesungguhnya.

Menurutnya, rencana Try Out OSN IPS pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 secara online dimulai sekitar jam 08.00-10.00 Wita. Dan dilanjutkan pembahasan soal pada siangnya.

Kata dia, selain try out, panitia juga akan melakukan pembinaan langsung bagi peserta setelah try out. Bagi peserta tidak dipungut biaya hanya Rp 10.000,-. "Uang itu untuk biaya akomodasi bagi peserta saat pembinaan yang dilakukan secara Luar Jaringan (Luring)," katanya.

Ia berharap agar sekolah-sekolah dapat mengirimkan dutanya mengikuti try out OSN IPS. 

Ulfa mengaku, kebetulan tim IPS banyak guru-gurunya memiliki kapasitas mumpuni di bidang masing-masing. Seperti 6 orang Guru Penggerak (GP), 3 orang Pengajar Praktik 3, dan banyak instruktur yang sering dimanfaatkan pihak luar.

 "Teman-teman inilah yang akan jadi pembina untuk pembahasan soal-soal OSN nanti," ujar guru SMP 7 Kota Bima ini.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan awal bagi peserta OSN mata pelajaran IPS sebelum mereka melaksanakan lomba secara resmi tingkat nasional. Soal-soal yang akan dilombakan berpedoman pada silabus OSN tahun 2023. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar