MTQ Tingkat Kelurahan Manggemaci Digelar

MTQ Tingkat Kelurahan Manggemaci Digelar

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima gelar  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan Manggemaci yang ke XX, Kamis malam 25 Mei 2023. 

MTQ yang direncanakan  dilaksanakan mulai 25 Mei hingga 28 Mei 2023 tersebut, turut dihadiri anggota DPRD Kota Bima Taufik H. A. Karim, SH, Samsuri, SE, Sekcam Mpunda Syarial  Nurjadin, S.Ip,MM, Lurah Manggemaci M. Ali, SE, Ketua LPM, sekretaris Lurah Manggemaci, Ketua Karang Taruna, Dewan hakam, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat setempat.

Pada MTQ tingkat Kelurahan Manggemaci yang ke XX dengan tema "merajuk kebersamaan dan menentukan generasi qurani ini", Camat Mpunda yang diwakili sekcam Syarial  Nurjadin, S.Ip,MM menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini diharapkan bukan hanya sekadar mengikuti lomba saja, akan tetapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

" Dengan Kegiatan ini semoga Al - Quran dapat diamalkan, karena Al-Qur’an adalah pedoman  kita dalam kehidupan sehari - hari sebagai umat muslim, " Katanya.  

Kemudian pada tempat tersebut, selain mengucapkan  terimakasih pada lurah dan jajaran, panitia beserta elemen masyarakat atas kebersamaan dalam melaksanakan MTQ tingkat Kelurahan Manggemaci, Syahrial juga yakin bahwa pelaksanaan MTQ di Kelurahan Manggemaci ini akan berjalan dengan baik. 

"Terimakasih pada lurah Manggemaci beserta jajaran, panita dan pihak terkait lainnya atas dukungan hingga terlaksanya kegiatan MTQ ini, Saya optimis MTQ di kelurahan manggemaci dapat berjalan dengan baik, " Ucapnya. 

Sementara ditempat yang sama, Ketua Panitia MTQ Drs.Mas'ud menyampaikan laporan Dalam kegiatan MTQ tingkat kelurahan Manggemaci kecamatan Mpunda Kota Bima yang Ke - XX yang terlaksana meriah tersebut. 

"Kegiatan ini diikuti 64 peserta dari 4 Kafilah yang diantaranya, Cabang Tahfiz 1 juz dan 5 juz, Tartil, tilawah dewasa remaja dan anak - anak, Syahril Quran, Fahmi Qur'an dan kasidah rebana dengan anggaran sebesar 35 juta dari pemerintah Kota Bima dan 3 juta sumbangan warga, " Tuturnya.

Pembukaan MTQ pun secara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh sekcam mpunda yang disaksikan sejumlah hadirin usai penampilan sejumlah siswa SDN 42 Manggemaci Kota Bima dan sejumlah penampilan - menarik lainnya. (RED

Posting Komentar

0 Komentar