Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Bima

6/26/23 | 6/26/2023 WIB Last Updated 2023-06-26T08:47:51Z
HMS saat menyampaikan 4 pilar kebangsaan di aula SMKN 2 Kota Bima.

Kota Bima, Beritabima.com Dr.H.Muhammad Syafruddin, ST,MM atau yang akrab dikenal masyarakat pulau sumbawa HMS, Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Sentra Komunikasi (SENKOM) mitra POLRI, Gerakan Pramuka kwartir Cabang Kota Bima di aula SMKN 2 Kota Bima, Senin 26 Juni 2023 pukul 14.00 wita.

Pada kegiatan yang disambut tarian Nirmala oleh siswi - siswi SDN 61 Kota Bima tersebut, selain dihadiri sejumlah organisasi  dan lembaga juga turut dihadiri perwakilan  Dandim 1608 Bima juga Perwakilan Polres Bima Kota, Camat Mpunda dan sejumlah tokoh Agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta tokoh wanita.

Dihadapan 250 orang yang hadir, HMS yang merupakan  anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI  fraksi partai PAN 4 periode tersebut sangat  bersyukur atas kehadiran para undangan yang telah menyempatkan waktu pada aula SMKN 2 Kota Bima tersebut.

"Terimakasih saya sampaikan pada semua tamu undangan atas kehadirannya pada kesempatan siang hari ini," kata HMS.

Pada penyampaiannya, HMS mengungkapkan, sosialisasi 4 pilar ini merupakan kegiatan sosialisasi yang sangat penting disampaikan pada masyarakat terkait Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka thunggal Ika.

"Mudah - mudahan  dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Demi menjaga suatu hubungan baik masyarakat dalam berbangsa dan bernegara," tutunya.

Lanjut HMS,  harapan kita untuk menjaga persatuan  baiknya kita lebih  mengutamakan kekeluargaan, karena 

Indonesi memiliki banyak perbedaan perbedaan suku,budaya ras dan lainnya, bukan berati tidak bersatu, namun dengan perbedaan kita harus bisa bersatu demi NKRI yang kita cintai ini.

"Untuk menyatukan Indonesia dibutuhkan kebersamaan dan bersatunya kita dalam menjaga NKRI ini dengan musyawarah  dalam mufakat, Karena setiap persoalan pasti ada solusinya, sekali lagi semua 

 demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, Maka dengan kepala dingin dan asas kekeluargaanlah yang lebih baik diutamakan daripada kita saling menyakiti, saling bermusuhan," saranya.

Para pahlawan, sambungnya  telah berjuang mati - matian dalam memperjuangkan NKRI, dan Pancasila serta UU telah didiskusikan  panjang.

"Untuk itu mari bersama menjaga NKRI ini, kita pasti bisa dan "Selagi ada matahari tidak boleh ada satupun yang kehilangan harapan," tegas HMS sembari mengajak para tamu undangan menjawab yel yel NKRI harga matinya.

Usai HMS menyampaikan sambutan, 5  peserta pun menyampaikan pertanyaan pada sesi tanya jawab yang kemudian  langsung dijawab anggota komisi Komisi IV DPR RI 4 periode  tersebut.

Kegiatan pun berjalan aman lancar dan dilanjutkan  dengan pemberian hadiah rompi dan amplop oleh HMS kepada 5 penanya yang sudah menyampaikan pertanyaan dan  kegiatan ditutup dengan tarian dana Tambora oleh SDN 61 Karara Kota Bima.(RED)

close