Aksi Sigap, BKTM Polsubsektor Palibelo Bantu Warganya yang Sakit

Aksi Sigap, BKTM Polsubsektor Palibelo Bantu Warganya yang Sakit


BKTM Polsubsektor Palibelo Bripka Satriadi Joharis saat bantu warga yang sakit 

Bima, Beritabima.com - Mendapat Laporan dari warga, bahwa salah satu warga Desa Belo mengalami sakit dan kondisi tidak mampu jalan, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo Polres Bima Polda NTB Bripka Satriadi Joharis langsung melakukan pengecekan dengan mendatangi rumahnya.

Kegiatan sosial itu dilakukan oleh Bripka Satriadi Joharis saat dirinya Melaksanakan tugas/piket di kantor Polsubsektor Palibelo Sabtu, 22/07/23,sekitar pukul 10.00 wita, kemarin.

Menindak lanjuti laporan itu Bripka Satriadi Joharis langsung menuju desa belo RT 01 RW 01 kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang sudah 1 bulan sakit diabetes dan pernah tertusuk paku. Dan akhirnya kaki sebelah kiri sudah bengkak dan hanya berbaring saja ditempat tidurnya.

Baca juga

Pengurus PDIP Lombok Barat yang Diamuk Massa Akhirnya Disumpah untuk Buktikan Dirinya Tak Bersalah

Kawanan Pencuri Dikepung Nyaris Dihakimi Massa Berhasil Dievakuasi Polisi

RESCEP Polsek Bolo Polres Bima Berhasil Amankan Terduga Pelaku Perselingkuhan

Saudari Hijratul kutsiah mengalami sakit diabetes selama kurang lebih Satu terakhir dan kaki sebelah kiri tertusuk paku hingga bengkak dan tidak bisa berjalan.

Melihat kondisi tersebut, selanjutnya  Bripka Satriadi Joharis bersama beberapa orang tetangganya berinisiatif mengangkat saudari Hijratul Kutsiah  untuk di  bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima  untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

"Ini kami lakukan merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya

Selain tugas sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri  kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan apresiasi atas kesigapan anggota Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit, Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka Joharis juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk sekedar membantu saudari Hijratul Kutsiah untuk pengobatan Pungkas Adib menutup rilisnya.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar