Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Wakili Kapolres Bima Kota, Wakapolres Hadiri Festival Haflah Qur'an dan Istighosah dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 2023

7/19/23 | 7/19/2023 WIB Last Updated 2023-07-19T10:19:57Z
Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin,S.Sos saat menghadiri acara haflah Al -Quran dan Istighosah.

Kota Bima, Beritabima.com - Wakili Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi,S.I.K,  Wakapolres Kompol Mujahiddin, S.Sos hadiri festival haflah Qur'an dan Istighosah dalam rangka menyambut 1 muharram 1445 H tahun baru Islam 2023,  Selasa 18 Juli 2023 Pukul 20.30 Wita di Lapangan Manggemaci Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Dalam giat tersebut, turut dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. ZULKIEFLIMANSYAH, S.E., M.Sc,  Pimpinan Majelis Ulama Se- Nusa Tenggara Barat, Walikota Bima H. MUHAMMAD LUTFI, SE, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional

Daerah Pemilihan Nusa Tenggara BARAT I H. MUHAMMAD SYAFRUDIN, S.T., M.M, Waka Polres Bima Kota KOMPOL MUJAHIDIN, S.Sos, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima,  Anggota DPRD Kota Bima,  Ust. AHMAD KHAIRI NOVANDRA, SH, Ustadzah MASTIA LESTALUHU,  Qori / Qoriah Bima Raya, Masyarakat Kota / Kabupaten Bima.

Pada awal kegiatan, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. ZULKIEFLIMANSYAH, S.E., M.Sc menyampaikan sambutannya dan menyampaikan, Malam ini merupakan suatu hal yang luar biasa, karena kita bisa berkumpul mengawali tahun baru hijriah, duduk berkumpul dan menatap langit sembari berdoa.

"Masyarakat Kota / Kabupaten Bima punya tradisi panjang, jadi momentum tahun baru islam mudah-mudahan mengingatkan masyarakat Kota / Kabupaten Bima, untuk tetap semangat dalam meraih kesuksesan untuk menjadi tokoh di Provinsi ini, bahkan di tingkat Internasional," katanya.

Mendekati Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang, Lanjut Bang Zul Partai boleh beda, Caleg boleh beda, tapi ukhuwah persaudaraan kita harus di junjung tinggi, dan dengan terselenggaranya acara ini, semoga persatuan dan kesatuan di masa yang akan datang kita semua semakin terjalin silaturahmi yang erat dan lebih mengutamakan kepentingan persatuan.

"Atas nama Pemerintah NTB saya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 2023, semoga di berikan keberkahan terhadap kita," tukas bang Zul.

Sementara pada tempat yang sama, Walikota Bima H. MUHAMMAD LUTFI, SE pada kese.patan tersebut menyampaikan Terimkasih atas kehadiran Ketua Majelis Ulama Se-Nusa Tenggara Barat, beserta tamu undangan laiinnya, katanya tujuan di selenggarakannya Festival Haflah Qur'an Dan Istighosah bahwa kita berdoa kepada Allah agar di tahun yang akan datang tidak akan ada musibah di tanah Bima kita tercinta.

"Diawal Tahun Baru Hijriah ini marilah kita bersyukur kepada Allah, dan meningkatkan iman serta takwa kepada-Nya sehingga kualitas pribadi kita sebagai orang islam semakin tinggi dan mulia di dunia dan di akhirat, dan Tujuan pemerintah menyelenggarakan Festival Haflah Qur'an Dan Istighosah untuk membumikan alquran agar menjadi tre d orang bima yang mencetak qori dan qoriah, dan bisa memberikan suatu manfaat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Bima," tutur Walikota Bima.

Lalu pada tempat yang sama, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin,S.Sos menjelaskan, demi kelancaran  pelaksanaan kegiatan tersebut,  Personil  Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota dibawa kendali Bapak Kapolsek AKP SUHATTA SH dan Personil Polres Bima Kota serta Unit IK Polsek dan Polres Bima Kota  melakukan Monitoring dan Pengamanan tertutup sepanjang berlangsungnya Festival Haflah Qur'an Dan Istighosah Dalam Rangka Menyambut 1 Muharram 1445 H / Tahun Baru Islam 2023.

"Giat dilakukan agar pelaksanaan dapat berjalan aman lancar, sehingga diharapkan tidak terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sepanjang berlangsungnya kegiatan," harap Kompol Mujahiddin," ujarnya.

Giat  pun dilanjutkan dengan undian berhadiah umroh gratis dan Pukul 22.30 Wita, serangkaian kegiatan Festival Haflah Qur'an Dan Istighosah Dalam Rangka Menyambut 1 Muharram 1445 H / Tahun Baru Islam 2023 berakhir dengan bejalan aman lancar.(RED)

close