Wujud Polri Peduli, Kapolsek Kilo Pimpin Langsung Gotong royong Perbaikan dan Halaman Masjid

Wujud Polri Peduli, Kapolsek Kilo Pimpin Langsung Gotong royong Perbaikan dan Halaman Masjid


Kapolsek Kilo Polres Dompu Polda NTB Ipda Eka Farman, SH saat pimpin  perbaikan jalan dan halaman masjid.

Dompu -  Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman, SH, memimpin langsung anggota dan warga untuk gotong royong perbaikan Jalan Lintas Malaju-Lasi serta penataan halaman Masjid Al- Mujahidin Pancasila, Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kondisi lingkungan serta memberi contoh (edukasi) warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta keamanan bagi warga itu sendiri.

Dikonfirmasi langsung pada Kapolsek bahwa kegiatan tersebut rutin digelar di hari Jum'at atau di akhir pekan antara lain sosialisasi, pemberian himbauan hingga kegiatan gotong royong.

Untuk kegiatan pada Sabtu (30/7/2023) pagi sekira pukul 09.00 Wita kemarin, kata Kapolsek difocuskan di Desa Malaju, dimana kegiatan yang dilakukan yakni gotong royong perbaikan jalan dan pembersihan halaman masjid Al Mujahidin, Desa Malaju.

"Termasuk kondisi jalan yang rawan menimbulkan kecelakaan, diupayakan untuk dilakukan perbaikan," ujar Kapolsek Minggu (30/7/2023) saat dimintai keterangannya.

Utamanya jalan, pihaknya mendapat informasi adanya jalur yang dilalui kendaraan, kondisinya banyak berlubang, tepatnya di Dusun Mekarsari, Desa Malaju, Kecamatan Kilo.

Lanjutnya, jalan ini sering terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga kita inisiasi untuk memperbaikinya Bersama warga setempat dengan cara meratakan tanah timbunan sekaligus di samping Masjid Al-Mujahidin Pancasila.

"Dengan begitu, jalan tersebut diharapkan aman dan nyaman serta dapat meminimalisir terjadinya laka lantas," sebut Kapolsek.

Baca jugaViral !!!, M.Adzan Anak Supir Lulus AKPOL

Tak hanya itu, ajang gotong royong seperti itu, diharapkan dapat membentuk tali silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara Kepolisian Sektor Kilo dengan masyarakat sekitar.

"sehingga berdampak pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kilo," pungkas Kapolsek.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 11.40 WITA, berjalan dengan aman lancar sembari terus berkoordinasi dengan semua pihak dan terus dilakukan penggalangan. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar