Pemerintahan

[Pemerintahan][bleft]

Sosial

[Sosial][bsummary]

Politik

[Politik][twocolumns]

Hukrim

[Hukrim][twocolumns]

 


Berita Terbaru

Pangung Festival Ambruk, Sejumlah Pejabat Alami Cidera

 

Kondisi panggung ambruk 

Bina, Beritabima.com Panggung acara Festival Bima ramah ramah yang diadakan di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ambruk, sejumlah pejabat pemkab Bima alami cidera, Sabtu 16 September 2023.

Acara yang seharusnya menjadi meriah dan riang  berubah menjadi duka, karena tiba-tiba panggung ambruk dan menyebabkan sejumlah pejabat yang berada di atas panggung mengalami cidera serius dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. 

Informasi yang diperoleh media ini sejumlah pejabat mengalami cidera serius karena patah tangan dan harus menjalani operasi di antaranya Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Hj Nurmah, pejabat Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bima, Basirun. Pada saat acara Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah pejabat lain juga berada di panggung Festival Bima Ramah. 

Festival Bima Ramah merupakan event kedua yang digelar panitia dari Pemkab Bima sebagai persembahan dua tahun kepemimpinan Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Dahlan M Noer.

Festival dilanjutkan Sabtu (16/9/2023) malam, fashion show 2023, pentas seni, lomba marawis dan pameran produk yang mengusung tema, “Bima Ramah dalam Balutan Tenun. Kegiatan tersebut, dimaksudkan Pemkab Bima sebagai ajang mempromosikan hasil kerajinan, seni budaya, adat istiadat, sejarah, legenda, destinasi pariwisata. Kegiatan dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, Kapolres Bima AKBP Haryanto, Ketua Dekranasda Kabupaten Bima, Hj Rostiati H Dahlan, Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Elya Lutfi, Ketua Dekranasda Kabupaten Dompu, Ketua Majelis Adat Dana Mbojo Hj Fera Amalia. 

Salah satu warga di lokasi kejadian menuturkan, insiden panggung Festival Bima Ramah ambruk terjadi tiba-tiba tanpa diprediksi sejumlah pejabat dan warga yang ada di lokasi. Pada saat itu tiba-tiba terjadi angin kencang sehingga menyebabkan panggung jebol.

 “Kejadiannya berlangsung cepat, kebetulan saat kejadian juga angin cukup kencang,” ujar salah satu warga setempat.(RED

Tidak ada komentar: