Ahmad Amrullah wakili Ketua DPC PDIP Lombok Timur serahkan bantuan kemanusiaan untuk warga Tanjung Luar yang rumahnya ludes kebakaran

Ahmad Amrullah wakili Ketua DPC PDIP Lombok Timur serahkan bantuan kemanusiaan untuk warga Tanjung Luar yang rumahnya ludes kebakaran


Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur yang juga Caleg Kabupaten Lotim dapil 2 Ahmad Amrullah

Lombok Timur - Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur yang juga Caleg Kabupaten Lotim dapil 2 , Ahmad Amrullah mewakili Ketua DPC PDIP Lombok Timur , Ahmad Sukro menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk dua orang KK yang rumahnya terbakar di dusun Muhajirin RT 02, desa Tanjung Luar kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Rabu 18 Oktober 2023. 

Awal mula kejadian kebakaran tersebut hari Selasa 17 Oktober 2023 siang sekitar jam 11.00 WITA. Kejadian kebakaran berlangsung cepat karena diduga akibat konsleting listrik. Beruntung putera Pemilik rumah, Muhammad Yunus  yang terbakar  berusia 8 tahun bisa selamat dalam kejadian ini. 

" akibat kejadian ini saya menderita kerugian yakni uang tunas hangus terbakar 4 jutaan, rumah,  bangunan dan barang lain yang terbakar totalnya 100 jutaan dan mesin peralatan tangkap ikan hangus terbakar," kata Muhammad Yunus dengan raut muka sedih. 

Yunus melanjutkan kejadian kebakaran ini diawali ketika puteranya memasak ikan , tanpa disadari ada kabel listrik yang terbakar Krn diduga akibat percikan api dari kompor gas. 

"Harta benda saya habis semua tanpa tersisa akibat kebakaran ini," imbuh Yunus. 

Sementara itu mendengar info adanya kebakaran yang melanda warga desa Tanjung Luar tersebut, Ahmad Amrullah menghubungi Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat perihal kebakaran tersebut. Oleh Rachmat Hidayat di instruksikan agar DPC PDIP Lombok Timur langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan lainnya terkait rumah yang terbakar tersebut. 

"Segera turun kelokasi kebakaran, berikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako, bantuan tunai dan data kerusakan tempat tinggalnya, prioritaskan untuk mendapat bantuan RTLH ," ujar Ahmad Amrullah menirukan intruksi Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat. 

Setelah keluar perintah dari Ketua DPD PDIP NTB , Amrullah bersama Ketua DPC PDIP Lombok Timur , Ahmad Sukro bergegas menyiapkan aneka jenis bantuan Sembako untuk disumbangkan kepada dua orang KK warga desa Tanjung Luar yang rumahnya terbakar yakni Muhammad Yunus dan Aminullah. 

"Hari ini atas nama Ketua DPD PDI NTB dan DPC PDIP Lombok Timur , saya telah menyerahkan bantuan kemanusiaan dan sejumlah uang tunai untuk korban kebakaran agar bisa menyambung hidupnya," kata Ahmad Amrullah . 

Lelaki yang akrab disapa Am ini melanjutkan bantuan kemanusiaan semata-mata untuk berbagi kehidupan sekaligus untuk meringankan penderitaan warga yang terkena musibah kebakaran. 

"Saya bisa merasakan duka dan kesedihan yang mendalam mana harta benda yang dimiliki habis sekejab karena musibah ini," tutur Am . 

Sumbangan Kemanusiaan dari Ahmad Amrullah dari DPC PDI Lombok Timur ini disambut dengan perasaan haru oleh korban kebakaran rumah. 

"Terima Kasih Pak Amrullah atas bantuan dan sumbangan sembakonya ini. Setidaknya ini bisa meringankan beban hidup harian saya dan keluarga," Ujar Yunus. 

Sementara itu Kadus dusun Muhajirin desa Tanjung Luar , Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada PDIP dan Amrullah yang bergerak cepat membantu warganya yang rumahnya terbakar. 

"Kami atasnama warga dusun Muhajirin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pak Amrullah dan PDIP membantu warga saya yang terkena musibah kebakaran," tandas Abdul Hamid. 

Menanggapi hal tersebut , Ahmad Amrullah berjanji akan membantu memperbaiki rumah yang terbakar tersebut lewat program aspirasi  RTLH dari Kak Tuan Rachmat Hidayat. 

"Insha Allah , saya akan laporkan kejadian ini kepada Ketua DPD PDIP NTB , Kak Tuan Rachmat Hidayat yang juga anggota DPR RI dapil Lombok dari komisi VIII agar dapat dibantu melalui aspirasinya program RTLH," kata Amrullah disambut suka cita oleh sejumlah warga yang hadir . 

*Koordinasi dengan Pemerintah Daerah Lombok Timur* 

Selanjutnya usai menyerahkan bantuan kemanusiaan sembako untuk warga yang rumahnya terbakar , Ahmad Amrullah tampak menghubungi Kepala Dinas Sosial Lombok Timur , Haji Suroto yang mengabarkan adanya musibah kebakaran di dusun Muhajirin RT 02 ini. Endingnya , Dinsos Lotim akan membawa aneka bantuan sosial Rabu sore ini. 

"Bapak Ibu sekalian , Sore nanti Dinas Sosial Lombok Timur akan kemari memberikan aneka bantuan sosial dan sembako," info Amrullah sehabis berkomunikasi dengan Kadis Sosial Lombok Timur. 

Amrullah juga melakukan percakapan via wa kepada Pj Bupati Lombok Timur mengabarkan hal yang serupa. 

"Nanti sepulang dari Jakarta , saya akan disposisi," ujar Am menirukan jawaban dari Pj Bupati Lotim, Juaini Taofik. 

Terpisah , Kabarnya sore ini bantuan dari Dinsos Lombok Timur sudah tiba dilokasi diantar langsung oleh Kepala Dinas Dinsos Lotim, Haji Suroto. 

Adapun bantuan dari Dinsos Lotim meliputi makanan siap saji, lauk pauk siap saji, selimut , kasur , sandang bayi, makanan anak, Kids ware, family kits, sandang dewasa, peralatan dapur dan tenda gulung . 

Terpisah Kades Desa Tanjung Luar juga telah bersurat kepada Bupati Lotim dengan no surat 361/85/DS. TJLR/2023 , perihal laporan kebakaran rumah yang ditandatangani langsung oleh Kades Tanjung Luar , Saeful Rahman . 

*Membantu Lampu Penerangan Jalan* 

Kurang lebih dua jam dilokasi kebakaran rumah di desa Tanjung Luar, Ahmad Amrullah dan rombongan kemudian bergerak kedusun padak selatan , desa pijot kecamatan Keruak lombok timur. Amrullah menemui Amaq Mariati untuk menyerahkan bantuan sejumlah lampu penerangan jalan agar jalanan di dusun padak selatan terang dan tidak terkesan 'angker'. 

"Terima Kasih Pak Am atas bantuan Lampu Penerangan Jalan untuk dusun kamu. Semoga sumbangan Pak Amrullah ini tidak berhenti sebatas lampu penerangan jalan ," pinta Amak Mariati. 

Menanggapi permintaan Amaq Mariati tersebut , Amrullah berjanji akan memberikan bantuan sosial lainnya untuk warga dusun padak selatan. 

"Saya berjanji tetap akan silaturahmi lagi ke dusun padak selatan untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama," tukas Amrullah.(RED

Posting Komentar

0 Komentar