PJ Gubernur dan PJ Wali Kota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Gong Perdamaian Nusantara

PJ Gubernur dan PJ Wali Kota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Gong Perdamaian Nusantara

PJ Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi dan PJ Wali Kota Bima HM Rum saat peletakan batu pertama pembangunan Tugu perdamaian Nusantara di Lawatan, (Minggu 22 Oktober 2023) 

Kota Bima, Beritabima.com - Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Aryadi, M. Si, dan Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, MT secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Tugu Gong Perdamaian Nusantara di Komplek Wisata Lawata, Kota Bima, 21 Oktober 2023.

Tugu Gong Perdamaian Nusantara merupakan proyek yang memiliki makna penting dalam mempromosikan perdamaian, persatuan, dan kerukunan di Nusantara. Pj. Gubernur NTB dan Pj. Wali Kota Bima menjelaskan bahwa tugu ini akan menjadi simbol semangat persatuan dan perdamaian antar suku, agama, dan etnis yang ada di wilayah ini.

Miq Gita sapaannya, menyatakan Pembangunan Tugu Gong Perdamaian Nusantara adalah upaya kita untuk merayakan keragaman budaya dan keyakinan yang ada di Nusantara.

 "Ini adalah tempat di mana kita memperingati keberagaman sebagai kekayaan dan mempromosikan pesan perdamaian yang menjadi jiwa bangsa kita," ungkapnya.

Baca juga:

Pj Gubernur NTB dan Pj Wali Kota Bima Gelar Gerakan Pangan Murah dan Car Free Day di Taman Ama Hami

Upaya Stabilitas Ekonomi, PJ Gubernur NTB Tandatangani NPHD

Sertijab Ketua TP. PKK Kota Bima Masa Bhakti 2018-2023 Kepada Penjabat Ketua TP. PKK Kota Bima

Sementara itu HM. Rum, menambahkan bahwa Kota Bima bangga menjadi bagian dari inisiatif ini. 

"Tugu Gong Perdamaian Nusantara akan menjadi destinasi wisata budaya dan tempat refleksi bagi warga setempat serta wisatawan yang datang ke Kota Bima," jelasnya.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum yang memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Tugu Gong Perdamaian Nusantara.

Diharapkan tugu ini akan menjadi ikon penting dalam mempromosikan pesan perdamaian dan persatuan di seluruh Nusantara.(RED

Posting Komentar

0 Komentar