Disuruh Cat Malah Bawa Kabur Motor Korban, Pelaku pun Berhasil Diringkus Tim Puma 1

Disuruh Cat Malah Bawa Kabur Motor Korban, Pelaku pun Berhasil Diringkus Tim Puma 1

Pelaku dan Barang bukti

Kota Bima, Beritabima.com - NTB (20/1) - Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah ia membawa kabur sepeda motor milik korban yang sebelumnya meminta pelaku untuk mengecat ulang kendaraannya dengan imbalan ongkos cat sebesar Rp 300 ribu. Aksi pelaku ini berakhir dengan penangkapan oleh Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa Tim Puma 1 di bawah pimpinan Katim Aiptu Abdul Hafid, berhasil menangkap pelaku pada Rabu lalu sekitar pukul 16.00 WITA di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Penangkapan berlangsung tanpa perlawanan dari pelaku.

Baca jugaUngkap Kasus Pencurian, Kawanan Maling Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Sape

Kejadian bermula ketika korban meminta bantuan pelaku untuk mengecat ulang sepeda motor dengan membayar ongkos cat sejumlah Rp 300 ribu. Namun, pelaku malah memanfaatkan kesempatan ini untuk membawa kabur sepeda motor korban. Laporan pengaduan korban menjadi dasar penangkapan oleh Tim Puma 1.

Selain berhasil menangkap pelaku, Tim Puma 1 juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban. Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. 

Kapolres Bima Kota pun mengapresiasi kinerja Tim Puma 1 yang berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat dan efektif.(RED

Posting Komentar

0 Komentar