Pj. Wali Kota Bima Sampaikan Deretan Pembangunan Tahun 2024

Pj. Wali Kota Bima Sampaikan Deretan Pembangunan Tahun 2024

 

Kota Bima, Beritabima.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu HUT Ke-43 Pemuda Panca Marga Provinsi NTB dengan aksi penanaman 3 ribu pohon mangrove, bertempat di Pantai Amahami, pada Senin, 22 Januari 2024.

Ir. H. Mohammad Rum, MT mengapresiasi aksi penanaman 3 ribu pohon mangrove yang digagas oleh Pemuda Panca Marga NTB dalam rangka HUT nya yang ke 43 tahun 2024 bersama Danrem 162 Wira Bhakti di Kota Bima.

"Terima kasih kunjungannya hadir di Kota Bima untuk memberikan spirit dan motivasi bagi masyarakat Kota Bima untuk mencintai lingkungan," ujarnya.

H. Rum juga menjelaskan sejumlah agenda pembangunan di Kota Bima pada tahun 2024, dimana pada tahun 2024 telah menganggarkan untuk pembangunan tracking mangrove yang sangat cocok dengan aksi penanaman pohon mangrove saat ini. Selain itu sambungnya, dalam rangka menyambut dan mempersiapkan Pekan Olah Raga Nasional tahun 2028 akan dibangun venue panjat tebing dengan standar Internasional di teluk Bima.

Menurutnya, hal ini dilakukan semata-mata mempromosikan potensi pariwisata di Kota Bima sehingga dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kota Bima.

"Semoga melalui aksi penanaman hari ini dapat berarti bagi keberlangsungan kehidupan biota laut serta mencegah terjadinya abrasi," pungkasnya.

Kehadiran Danrem 162 WB di Kota Bima selain melakukan beberapa agenda kunjungan kerja di Bima, usai melakukan penanaman 3 ribu pohon mangrove, Pj. Wali Kota Bima bersama Danrem 162 Wira Bhakti melanjutkan dengan peninjauan progres pembangunan Rumah Sakit TNI AD Tk. IV Udayana yang berlokasi di Kelurahan Rabangodu Selatan Kota Bima yang nantinya akan diresmikan secara serentak 17 RS TNI AD seluruh Indonesia.

Hadir pada aksi penanaman 3 ribu pohon mangrove di kawasan pantai Amahami tersebut yakni Stafsus Wakil Presiden RI, Danrem 162 Wira Bhakti, Pimpinan Pemuda Panca Marga serta Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima.(RED) 

Posting Komentar

0 Komentar