Kapolres Bima Kota Pantau Rekap Suara PPK di Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima

Kapolres Bima Kota Pantau Rekap Suara PPK di Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima

Kota Bima, Beritabima.com - NTB (23/2) - Kamis sore (22 Februari 2024), Kapolres Bima Kota AKBP Yudgha Pranata, S.I.K, S.H, memantau langsung proses rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Lambitu. 

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Waka Opsres Herman, S.H, untuk memeriksa dan mengontrol pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 di tingkat kecamatan. Proses perhitungan suara tersebut dimulai sejak hari Selasa.

Kapolres Bima Kota memberikan pengingat kepada PPK tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, serta kejujuran dalam seluruh proses rekapitulasi suara. Kehadiran aparat TNI-Polri dan kerjasama dengan instansi terkait juga dipandang penting untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis.

"Dengan kerjasama yang baik antara PPK, aparat keamanan, dan instansi terkait lainnya, saya yakin kita dapat menciptakan situasi yang kondusif dan demokrasi yang adil dalam Pemilu ini," ujar Kapolres.

Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga hasil yang diperoleh dapat dipercaya oleh masyarakat. Semua langkah ini diambil dalam upaya menjaga integritas dan kepercayaan terhadap penyelenggaraan Pemilu.(RED

Posting Komentar

0 Komentar