Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

D1du94 Karen4 Hubung4n T4k Direstui, S3or@ng G@di5 Nek4t @khir! H1dupny@

3/07/24 | 3/07/2024 WIB Last Updated 2024-03-27T12:07:27Z

 

Kota Bima, Beritabima.com - Diduga karena hubungan asmara tak direstui orang tua, seorang gadis berinisisal DH 23 tahun warga Kelurahan Jatiwangi  Kecamatan  Asakota Kota Bima nekat akhiri hidup dengan gantung diri, Kamis 7 Maret 2024.

Pada hari Kamis tanggal 7 Maret  2024 pkl 03.40 wita, anggota piket Polsek asakota mendapat informasi dari Babhinkamtibmas Jatiwangi BRIPKA MUHAMADIN  bahwa di rumah Muslim (55) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota  telah ditemukan berinisial DH (23) berjenis kelamin  Perempuan 23 tahun, warga Kelurahan  Jatiwangi Kecamatan  Asakota Kota Bima, begitu kabar yang disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H.

Berdasarkan keterangan saksi, jelas Nasrun, awalnya Pukul 02.30 Wita  Ipul di telepon  sudara DM yang merupakan pacar korban (25) warga Kelurahan  Jatibaru kecamatan  Asakota Kota Bima, dan ia  berkata " liat si dian katanya mau gantung diri" kemudian IP menuju Rumah Alm. DH.

‘’Sesampainya di rumah DH, lalu  selang beberapa menit datang NH ( bapak Dimas ) dan IP Teriak memanggil Orang tua Almarhumah DH, selanjutnya MS ( bapak Almarhumah DH ) keluar dan saat itu IP memberitahu MS bahwa almarhumah DH mau gantung diri, kemudian  IP dan MS masuk dan mengecek ke kamar, namun pintu kamar almarhumah DH terkunci serta melihat kain sarung yang terikat di pentilasi udara ( atas pintu). Kemudian saudara TF mendobrak pintu kamar almarhum  DH, setelah pintu terbuka almarhum DH yang awalnya tergantung dan terjatuh ke lantai akibat dorongan dari pintu kamar yang di dobrak, kemudian MS, TF, dan keluarga mengangkat Almamrhumah DH ke atas kasur,’’terangnya.

Baca jugaPolsek Lambu Polres Bima Kota Sigap Efakuasi May"t di Gunung

Kemudian Pukul 04.00 Wita Anggota piket Polsek Asakota dan Babhinkamtibmas tiba di TKP penemuan mayat dan melakukan pemasangan Police line di area tempat gantung diri Almarhumah DH lalu pada Pukul 05.30 wita anggota INAFIS polres Bima Kota yang dipimpin AIPDA BUDIMAN tiba di tempat kejadian dan melaksanakan olah TKP yang kemudian pada pukul 06.10 Wita almarhumah DH pun dibawa ke RSUD BIMA RSUD BIMA untuk di lakukan Pemeriksaan lebih lanjut.

‘’Selanjutnya Pukul 08.50 Wita dilakukan pemeriksaan luar oleh Pihak rumah sakit dan hasil pemeriksaan luar oleh pihak rumah sakit tidak terdapat  tanda - tanda kekerasan pada tubuh Almarhumah dan hanya terdapat bekas lilitan tali pada bagian leher akibat gantung diri dan diduga almarhumah meninggal karena gantung diri yang diduga  karena hubungan asmaranya  tidak di restui orang tua,’’tutupnya.(RED)

close