Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Harga Jagung Anjlok, LSM LATSKAR, LKPM NTB dan Petani Gelar Aksi Demonstrasi disejumlah Titik

4/18/24 | 4/18/2024 WIB Last Updated 2024-04-18T13:15:45Z

 

Kota Bima, Beritabima.com - Akibat harga jagung anjlok yang bervariativ, LSM Latskar NTB, LSM LKPM NTB bersama petani gelar aksi demostrasi disejumlah titik, kamis 18 april 2024.

Pada media ini, Imam Plur dari LSM LATSKAR NTB usai gelar aksi di depan PT Wiliam di Pelabuhan dan kantor DPRD Kota Bima Mengingatkan kepada pihak-pihak perusahaan jagung untuk tidak memanipulasi timbangan Tester dan harga Jagung.

"Selain itu jangan memberikan ruang kepada para tengkulak yang tidak memegang izin operasi atau Ilegal, " Tegasnya. 

Kemudian imam pun meminta kepada Pemda Kota dan Kab Bima Untuk bersurat kepada Kementan RI dan Bapannas untuk ditetapkan stabilitas harga yang baik untk petani jagung. 

"Saya minta kepada Pemda Kabupaten Bima dan Pemkot Bima untuk segera bersurat kepada Kementan RI dan Bapannas terkait harga anjloknya harga jagung di bima, " Tukas Imam. 

Lalu dari LSM - LKPM NTB Tafikurahman pada media beritabima.com ini mendesak kepada Pihak DPRD Kota Bima Melalui RDP Tri party segera Memanggil Pihak-pihak Keayahbundaran (KSOP) dan Pihak PT Dan CV selaku Pihak yang diduga melakukan permainan harga tester Pada Petani jagung yang berada di  Bima. 

"Kepada Pemerintah kami minta untuk berlaku transparan terkait penetapan harga dan Standar Tester Sebagai Pedoman Pihak Perusahaan Dalam Melakukan Pembelian Jagung pada Pihak Petani, " Katanya. 

Rafikurahman, S. Sos

Selain itu Guru To, i sapaan akrab Taufikurahman ini juga berharap pada pihak DPRD Kota Bima serius menangani persolan ini. 

"Mudah - mudahan an Pihak DPRD Kota Serius dalam menyikapi persoalan Kemelut harga jagung yang sangat merosot dan sangat mencekik petani jagung saat ini di Bima, " Ujarnya. 

Rusdin selalu pihak Sekwan  DPRD Kota Bima. 

Semtara menanggapi aksi demostrasi di kantor DPRD Kota Bima, Pihak Sekwan menyampaikan bahwa sejumlah anggota DPRD Kota Bima saat ini berada diluar daerah dan akan terkait RDP akan diagendakan dan diiformasi kan.

"Mengingat sejumlah anggota DPRD saat ini sedang berada di luar daerah, tolong simpan kontak perwakilan massa aksi, dan kita akan menginformasikan kepada teman teman umterkait pelaksanaan RDP nanti terkait persolan ini, " Ujar pihak Sekwan DPRD Kota Bima di hadapan massa aksi.(RED

close