Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Pemkot Bima kembali Gelar Operasi Pasar di Kelurahan Kumbe

4/25/24 | 4/25/2024 WIB Last Updated 2024-04-25T07:22:38Z

Kota Bima, Beritabima.com - Kamis, 25 April 2024, Pemerintah Kota Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima terus bersinergi menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pokok di Wilayah Kantor Kelurahan Kumbe,  Langkah ini diambil guna memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan makanan bagi masyarakat kumbe. 

Operasi Pasar tersebut dipimpin langsung oleh  Plt. Asisten II Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh. Kegiatan Operasi Pasar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bima untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Operasi Pasar kali ini Pemerintah Kota Bima dan Perum Bulog menyediakan berbagai komoditas pokok dengan harga terjangkau, diantaranya minyak goreng  sebanyak 624 Liter dengan harga 16.000/liter, gula pasir  sebanyak 500 Kg dengan harga Rp. 17.000 /kg, Beras 5 Ton dengan harga 52.000/ 5 Kg dan Bawang Merah sebanyak 13 Kg dengan harga 30.000/Kg.

Dalam Kegiatan Operasi pasar tersebut Plt. Asisten II berharap kegiatan ini  mampu memberikan dampak positif bagi stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di wilayah Kota Bima, serta memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kesejahteraan bersama.

“Ini merupakan upaya pemerintah Kota Bima untuk terus memantau ketersediaan bahan pokok dalam rangka menekan angka inflasi di Kota Bima”. ujarnya. (RED

close